Hindari PHK, Raffi Ahmad Pakai Tabungan Pribadi untuk Menggaji Karyawan

RIK | 20 April 2020 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona ikut memberikan imbas negatif bagi Raffi Ahmad. Selain pekerjaannya berkurang, beberapa lini bisnis yang ia bangun pun lesu pendapatan. Raffi harus mungkin memutar otak agar bisa terus menghidupi diri dan juga puluhan karyawannya.

"Ya pasti lah (pendapatan menurun), aku juga beberapa karyawan kalau ya memang unit usahanya bener-bener stuck banget, bener-bener nggak bisa lagi buat banyak, ya itu pasti mau nggak mau ada di rumahkan. Tapi kalau masih berjalan normal ya kita juga rasa kemanusiaannya ada. Ya berusaha aja sih," kata Raffi Ahmad di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, sebisa mungkin suami dari Nagita Slavina itu tetap memberikan hak-hak untuk setiap karyawannya. Bahkan, ia rela merogoh tabungan pribadinya jika kondisi pandemi Corona ini masih terus berlanjut dalam waktu yang cukup panjang.

"Aku sama Gigi udah sepakat (pakai) uang tabungan kita masing-masing, yang penting karyawannya sejahtera dulu sampe Desember mereka masih aman. Tapi kalau lewat sampai desember gua juga bingung," tutur Raffi Ahmad kemudian.

Raffi Ahmad bertekad, sebisa mungkin untuk tidak merumahkan atau mem-PHK para karyawannya dengan cara yang ia bisa.

"Aku juga punya karyawan kurang lebih 80 - 90 lah di Rans Entertainment. Tapi kan ada yang musik, ada yang label, kalau memang unitnya sendiri emang nggak berkembang, mau nggak mau kita punya kebijaksanaan sendiri. Tapi kalo masih berkembang, ya kita pertahankan sebaik-baiknya. Karena kitanya sendiri kondisinya kan, kayak aku sekarang alhamdulillah masih cukup lah tabungan masih ada. Tapi kalau terus-terusan, amit-amit sampai terus, perusahaan gede juga banyak yang PHK, banyak banget. Ya sedih banget tapi sebisa mungkin kita mempertahankan," pungkas Raffi Ahmad

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait