Ini yang Dilakukan Amanda Manopo Merespons Permintaan Brian Khrisna

Indra Kurniawan | 25 Januari 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis buku Brian Khrisna menyatakan keberatan kepada Amanda Manopo. Keberatan terkait untaian sajak yang diunggah Amanda melalui akun Instagramnya tanpa menyebut nama Brian sebagai penulis.

Jumat (22/1) Amanda Manopo mengunggah dua video yang berisi dirinya sedang membaca sajak dengan iringan petikan gitar Ade Govinda. Salah satu sajak diberi juduk Titik Akhir.

Brian Khrisna mengetahuinya. Setelah membaca kata per kata, kalimat per kalimat, ia yakin sajak tersebut hasil karyanya yang ada di buku The Book of Almost.

Penulis yang juga berprofesi dokter gigi tidak tinggal diam. Ia kemudian mengirim pesan lewat kolom komentar unggahan video di Instagram Amanda.

"Anu mbak maaf itu tulisan saya. Ada di buku saya juga," tulis Brian Khrisna.

Amanda bergeming. Brian Khrisna lalu menumpahkan uneg-unegnya melalui akun Twitter pribadinya. Ia menuduh Amanda menjiplak karyanya.

"Amanda enak amat copas tulisan orang terus dikasih judul sendiri," sindir Brian Khrisna.

Brian tidak minta macam-macam. Tidak pula bertujuan mendompleng popularitas Amanda Manopo yang sedang naik daun lewat peran Andin di Ikatan Cinta.

"Enggak masalah kok kalau mau dipake, dibaca, diproduce asal bukan buat dikomersikan. Tapi berkenankah kasih credit or izin dulu? Saya ga minta banyak2 kok. Hehe maaf ya," ungkap Brian Khrisna.

Brian kembali menegaskan tulisn itu karyanya. Bukan bikinan Amanda Manopo ataupun akun Instagram @tempatnyampahhh. Karena itu, ia minta video itu dihapus dari feed Instagram Amanda.

"Selama masih "By: Amanda dll" dan tak ada credit pada pemilik, harap di take down, yaa. Terima kasih banyak," beri tahu Brian.

Amanda Manopo tampaknya merespons permintaan Brian. Video yang telah ditonton 2,3 juta kali itu saat ini sudah tidak ada alias dihapus dari Instagram Amanda.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait