Dituding Langgar PPKM saat Labrak Haters, Ini Jawaban Ibu Ayu Ting Ting

Ari Kurniawan | 6 Agustus 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tindakan orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Razak dan Umi Kalsum, yang mendatangi kediaman pelaku bullying pada cucu mereka di Bojonegoro, Jawa Timur, berbuntut panjang. Mereka dituding melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19. 

Mendapat kritikan bertubi-tubi, ibu Ayu Ting Ting akhirnya buka suara. Lewat media sosial, Umi Kalsum mengatakan dirinya sudah membawa dokumen yang diperkukan untuk ke luar kota.  

"Ibu ayah bawa surat semuanya bawa surat perjalanan kita semua PCR, bawa surat vaksin, kita bawa orang Polda, Polsek ada kepala daerah di sana, nggak asal datang," kata dia. 

Umi Kalsum memastikan dirinya dan suami sudah mengikuti semua aturan yang berlaku. "Kita punya etika, punya pikiran waras, InsyaAllah juga melindungi diri kita dan InsyaAllah melindungi orang sekitar. Kita nggak sembarangan, ibu jalan ngapain pergi jauh-jauh selama ini," lanjutnya. 

Bukan hanya masyarakat biasa, kedatangan orangtua Ayu Ting Ting ke Bojonegoro juga disoroti Salah satu partai politik. Sutikno dari DPW PKB Jawa Timur merasa kasihan dengan keluarga KD yang mengaku direndahkan hingga dihinadengan kata-kata kasar saat dilabrak oleh kedua orangtua Ayu Ting Ting

"Keluarga Ayu Ting Ting ketika datang dan masuk rumah langsung memaki-maki keluarga KD dengan kata-kata kasar. Tapi (keluarga KD tidak punya bukti video) hanya saksi orang saja, serta mengintimidasi dengan didampingi aparat kepolisian," ungkap Sutikno kepada wartawan belum lama ini.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait