Taklukkan Vietnam 1 - 0, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-22

TEMPO | 24 Februari 2019 | 18:00 WIB

Timnas U-22 Indonesia  lolos ke final Piala AFF U-22 setelah menang 1-0 atas Vietnam dalam laga semifinal di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2). Gol kemenangan Indonesia dicetak Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah melalui tendangan bebas pada menit 69.

Di babak pertama, pertandingan berakhir 0-0. Meski sejumlah peluang berbahaya ke gawang satu sama lain mewarnai pertandingan, namun tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda usainya babak pertama.

Sejak kick-off permainan berjalan cukup imbang, peluang berbahaya pertama didapatkan Vietnam pada menit ke-19 ketika kapten Tran Thanh Son berhasil merangsek ke sisi kanan dan melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Tran Duc Nam. Beruntung bagi Indonesia, bola mengarah ke atas mistar gawang Awan Setho Nugroho.

Di babak kedua, Indonesia mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti Vietnam. Luthfi memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol, yang merupakan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Di babak final, Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan dengan pemenang semifinal kedua Piala AFF U-22 antara Kamboja vs Thailand yang digelar di tempat yang sama pada Minggu malam, usai laga Indonesia vs Vietnam.

TABLOIDBINTANG.COM - TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait