Update Covid-19 di Indonesia, 12 April: 4.241 Positif, 359 Sembuh, 373 Meninggal

Tubagus Guritno | 12 April 2020 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus Covid-19 di Indonesia yang terkonfirmasi positif di Indonesia menjadi 4.241 orang. Demikian disampaikan Juru Bicara Pemeirntah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di BNPB, Minggu (12/4/2020).

"Kasus positif yang kita dapatkan per hari ini sebanyak 399 orang sehingga total menjadi 4.241 orang," ujar Achmad Yurianto.

Sementara jumlah pasien sembuh juga bertambah sehingga totalnya menjadi 359 orang, yang meninggal dunia bertambah 46 orang sehingga totalnya menjadi 373 orang.

Yurianto melanjutkan, kasus terkonfirmasi positif masih terus bertambah karena penyebaran virus corona juga terjadi di tengah masyarakat.

"Mari kita yakini penyebaran masih terjadi, ancaman kesehatan lain masih ada. Mari putus penularan dan jaga kesehatan. Lawan Covid-19, kita bisa berperan dan mampu berperan dengan baik. Lakukan apa yang menjadi tanggung jawab kita sekalian," katanya.

Ia terus mengimbau agar masyarakat bisa patuh dan disiplin untuk mencuci tangan, menggunakan masker saat berada di luar rumah, dan menjaga jarak aman saat berkomunikasi dengan orang lain. Termasuk tidak bepergian, terlebih pulang ke kampung halaman karena risikonya sangat besar.

"Mari kita lindungi (keluarga). Lawan Covid-19 dengan tingkatkan imunitas diri, makan bergizi, hati gembira, sabar, tenang, istirahat cukup dan teratur, tidak panik. Gotong royong dan bersatu lawan Covid-19," tandasnya.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait