Jokowi: 1,8 Juta Vaksin Sinovac Tiba Hari Ini

Redaksi | 31 Desember 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat postingan di akun Instagramnya, Presiden Jokowi mengabarkan kedatangan vaksin untuk virus corona yang dipesan pemerintah.

"Tepat di hari terakhir tahun 2020, vaksin Covid-19 kembali tiba di Tanah Air. Sebanyak 1,8 juta vaksin dari perusahaan Sinovac itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, siang ini dengan pesawat Garuda Indonesia. Kedatangan vaksin ini adalah yang kedua kalinya setelah 1,2 juta vaksin Sinovac yang tiba 6 Desember lalu," tulis Jokowi menyertai unggahannya.

Pemerintah sudah mengumumkan akan memulai melakukan vaksinasi secara gratis pada awal tahun depan. Untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap keamanan dan efektivitas vaksin virus corona yang dipesan pemerintah, Presiden Jokowi bahkan sudah menyatakan akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin.

Tak hanya dari Tiongkok, pemerintah Indonesia juga memesan vaksin dari beberapa negara lain.

"Selain vaksin dari Sinovac (Tiongkok), Indonesia juga telah mengamankan pasokan vaksin dari Novavax (Amerika Serikat), AstraZeneca (Inggris), dan BioNTech-Pfizer (Jerman-AS)," tambah Jokowi dalam postingannya yang diunggah beberapa jam lalu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait