Presiden Jokowi Meluncurkan Program Bantuan Tunai 2021, Utuh Tanpa Potongan

Redaksi | 6 Januari 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari pertama bekerja di awal 2021, Presiden Jokowi meluncurkan program bantuan tunai 2021.

"Pada hari kerja pertama tahun 2021, inilah yang saya lakukan: meluncurkan program Bantuan Tunai Tahun 2021 se-Indonesia sebagai jaring pengaman sosial di tengah pandemi Covid-19," tulis Jokowi menyertai unggahannya di akun Instagram kemarin.

"Dari Istana Negara, Jakarta, saya meluncurkan bantuan tunai berupa Program Keluarga Harapan, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai kepada 24 perwakilan dan diikuti pula secara virtual keluarga-keluarga penerima di 34 provinsi," lanjutnya.

"Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus membantu perekonomian nasional untuk bangkit dan bergerak," tulis Jokowi.

Dalam unggahan yang lain, Presiden Jokowi menegaskan ada yang berubah dalam penyaluran Bantuan Tunai tahun 2021 ini. Yakni, penyaluran Bantuan Tunai di seluruh tanah air dilakukan melalui bank-bank milik negara dan kantor pos langsung kepada para penerima. Bantuan lebih cepat sampai, tepat sasaran, dan nilainya utuh tanpa potongan.

"Kepada masyarakat penerima, saya harapkan untuk memanfaatkan bantuan ini secara tepat. Semoga bisa mengurangi beban keluarga di masa pandemi ini," tulis Jokowi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait