Tambahan 6 Juta Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Kembali Datang

Redaksi | 19 April 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tambahan 6 juta bulk vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba hari ini di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Minggu (18/4). Ini merupakan kedatangan yang kedelapan, sebagai bagian dari 140 juta dosis vaksin Sinovac yang akan dikirim tahun ini.

''Total yang sudah kita terima dari Sinovac sebanyak 59,5 juta bulk vaksin, atau kalau sudah dikonversi menjadi dosis akan jadi sekitar 46 sampai 47 juta dosis,'' kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Saat ini yang telah diproses PT Biofarma menjadi vaksin jadi sebanyak 22 juta dosis. Vaksin telah didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia demi mempercepat cakupan vaksinasi bagi 181,5 juta penduduk Indonesia.

''Kita harapkan vaksinasi untuk seluruh daerah pada bulan April dan Mei, berjalan dengan lancar dan baik,'' imbuhnya.

Seluruh kepala daerah didorong untuk terus menjalankan vaksinasi COVID-19. Bulan ramadhan, pelayanan vaksinasi tetap berjalan seperti biasanya. Masyarakat tetap bisa vaksinasi di siang hari saat sedang berpuasa. 

''Pesan saya kepada seluruh teman-teman di daerah, terus jalankan program vaksinasi. MUI sudah bilang bahwa selama bulan puasa vaksinasi tidak membatalkan puasa,'' terang Menkes.

''Tolong dipastikan dalam sebulan ini prioritas vaksinasi diberikan kepada lansia, sehingga mereka bisa terlindungi, kalau nanti dikunjungi oleh keluarganya, imunitas mereka relatif lebih baik,'' tuturnya.

Artikel ini diambil dari laman kemkes.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait