Petisi Boikot VS Dukung Ayu Ting Ting, Tenang TV Hanya Berpegang pada Rating

Redaksi | 6 Agustus 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang netizen membuat petisi di Change.org agar TV mem-blacklist Ayu Ting Ting. BLACKLIST AYU TING TING DARI DUNIA PERTELEVISIAN, begitu judul petisinya. Sampai pagi ini, Jumat (06/08), petisi ini sudah mendapatkan dukungan 59.650 tanda tangan. Macam-macam alasan netizen memberi dukungan pada petisi ini.

"Tidak mencerminkan public figure yg baik," begitu komentar salah satu penandatangan. "Sekeluarga mereka sombong, dan artis ini tidak mempunyai attitude, dan tidak layak tampil di acara televisi," tulis yang lain. "Sudah muak dgn pemberitaan ayu tingting," tulis salah satu komentar di petisi yang dibuat pada 11 Juni 2021 ini.

Tak lama setelah muncul petisi ini, pada 2 Agustus 2021 muncul petisi tandingan yang memberikan dukungan pada Ayu Ting Ting. Seorang netizen membuat petisi dengan judul SAVEAYUTINGTING. Kami mendukung ayu ting ting selalu berkerja di dunia entertaiment. Banyaknya hujatan dan hinaan tidak membuat dirinya dipaksa mundur dari dunia entertaiment . Save ayu ting ting. WE love ayu ting ting seorang penyayi yang berbakat dan mempunyai prestasi dan tidak memiliki riwayat cacat hukum. Kenapa dipaksa mundur dari dunia entertaiment, tulis si pembuat petisi memberi pengantar. 

Sampai pagi ini, petisi ini sudah mendapatkan 11.603 dukungan tanda tangan. Sama seperti yang setuju boikot Ayu Ting Ting, pendukung petisi ini juga punya alasan agar Ayu Ting Ting tetap eksis di TV.

"Dia sosok wanita kuat yang selalu berdiri tegak meski banyak hujatan dan cacian yang mencerca dia, semangat terus kak ayu kita selalu ada dibelakang kamu," tulis salah satu pendukung.

"Save ayu Ting Ting, dia org baik dan artis yg multitalenta, TDK ada alasan untuk boikot artis ini," komentar yang lain. "Ayu tingting perempuan multitalenta, dia single parent, dia kuat, dia lucu, apa adanya gk dibuat-buat. pokoknya save att," komen yang lain. 

Tak banyak artis Indonesia yang sampai mendapatkan petisi di Change.org, seperti Ayu Ting Ting. Jumlah penggemar dan pembenci yang tampaknya sama banyak, justru membuat Ayu Ting Ting makin eksis. Besarnya jumlah pengikut sosial medianya lebih dari cukup menjelaskan eksistensi Ayu Ting Ting. Meski tak menyenangkan, munculnya petisi boikot ini tak perlu membuat gusar. Toh televisi hanya berpegang pada rating. Sejauh kehadiran seorang artis masih tak membuat penonton TV menekan remote control dan pindah channel, masih amanlah.Tapi kalau menjadikan petisi ini bahan introspeksi juga baik adanya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait