Miss World 2021 Dihentikan Mendadak karena Kontestan Positif Covid-19, Penyelenggara Rugi 71 Miliar

Supriyanto | 27 Desember 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang kontes kecantikan bergengsi tingkat dunia, Miss World 2021 yang rangkaian acaranya dimulai pada 16 Desember 2021 di San Juan, Puerto Rico, mendadak dihentikan di menit terakhir sebelum malam puncak pengumuman pemenang.

Miss World 2021 dihentikan karena 23 kontestan  dinyatakan terpapar Covid-19 begitu pula dengan 15 staf lainya. Ada 98 perempuan dari berbagai negara yang mengikuti Miss World 2021, salah satunya Carla Yules, yang mewakili Indonesia. Pembatalan kontes kecantikan itu pun membuat penyelenggara mengalami kerugian besar.

Dikutip dari Page Six, salah seorang sumber membeberkan acara tersebut menghabiskan 5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp71 miliar.

"Mereka merugi jutaan biaya yang ditetapkan untuk memproduksi kontes itu. Kami mendengar biaya produksi sekitar 5 juta dolar," kata sumber tersebut.

Peter Thomas Roth, Beauty Guru yang menjadi juri di acara Miss World 2021 membeberkan, ada 8 kontestan yang sudah dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di San Juan, Puerto Rico.

Selain Covid-19 yang meresahkan, alasan lain dibatalkan kontes Miss World 2021 adalah padamnya listrik di daerah tersebut. "Semuanya terus ditunda karena listrik hotel terus padam dan mereka tidak memiliki generator," ungkap Thomas Roth kepada Page Six.

"Acara terlambat beberapa jam karena gadis-gadis itu perlu menata rambut dan rias wajah dan membutuhkan listrik." tambah Thomas Roth.

Meski demikian, Miss World 2021 dikabarkan akan kembali digelar pada 16 Maret 2022 mendatang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot.

"Kami yakin acara ini akan sukses besar di bulan Maret dan kami berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pengertian mereka," kata perwakilan penyelenggara.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait