Vakum Syuting, Fahri Azmi Bikin Konten Cara Menjadi Pengusaha Muda

Supriyanto | 5 Mei 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Corona yang melanda Indonesia membuat banyak pekerjaan di dunia hiburan tertunda bahkan dibatalkan. Namun, Fahri Azmi mengaku tidak mengalami kerugian signifikan.

Sejak vakum lama, Pemain film Marmut Merah Jambu itu fokus menjadi pengusaha membesarkan bisnisnya. Hal tersebut yang membuatnya merasa beruntung.

“Dua tahun terakhir ini aku lagi sibuk ngembangin perusahaan aku sendiri, masih startup sih tapi alhamdulilla. Selain itu aku juga sambil kuliah S2 di UNPAD Bandung, insyaAllah tahun ini akan wisuda lagi. Jadi pas syuting film berhenti tidak banyak terdampak,” ungkap Fahri Azmi kepada wartawan, Senin (4/5).

Fahri Azmi juga tidak menyangka akan datang masa pandemi Corona. Semua langkah yang dilakukannya adalah usahanya untuk bisa menggapai sukses usia muda.

“Aku tidak memungkiri ada pekerjaan yang harus di cancel karena Covid-19 ini, tapi kalau dibilang terdampak sih alhamdulillahnya tidak. Justru alhamdulillah aku dikasih rezeki lewat usaha yang lain oleh Allah SWT selama Covid-19 ini,” kata Fahri Azmi.

Aktor yang ikut terlibat di Malam Minggu Miko The Movie itu bersyukur atas pencapaiannya dalam usaha merintis bisnisnya.

"Tapi aku mensyukuri sejauh ini hidup aku berguna bagi orang banyak, aku senang sih hidup aku bermanfaat untuk orang lain,” terang Fahri Azmi.

Sebagai bentuk rasa syukur, kini Fahri membuat channel streaming untuk membagi kiat sukses berusaha. Video-video yang dibuatnya ditujukan untuk anak muda yang tergerak menjadi pengusaha, menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi corona.

“Aku melihat banyak disekeliling aku yang hanya pasrah dengan keadaan selama Covid-19 ini, tanpa melakukan solusi dan inovasi, mereka cari alasan dan pembenaran. Padahal kalau mereka jeli melihat peluang, banyak kok kesempatan baru untuk mendapatkan pemasukan dari jalur lain selama Covid-19 ini. Jadi tujuan aku adalah aku pengen mereka tetap optimis selama pandemi ini, jangan bersedih, percayalah kalau mau berusaha pasti ada aja jalan yang dikasih oleh Allah SWT,” pungkas Fahri Azmi.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait