Adik Ayu Ting Ting 2 Kali Positif Covid19, Ini Gejala yang Dirasakan

Supriyanto | 15 Juli 2021 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syifa, adik Ayu Ting Ting kembali dinyatakan positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Syifa mengaku tidak menyangka bakal terpapar lagi hingga merasakan gejala hebat yang membuatnya sesak napas.

Kondisi tersebut diungkap Syifa lewat video yang diunggah ke akun Instagram milik ibudanya, Umi Kalsum. Ia membagikan beberapa video saat jalani isolasi mandiri sejak 5 Juli lalu.

"5 Juli gue terpapar COVID-19 yang kedua kalinya, awalnya enggak percaya kalau orang yang sudah pernah COVID-19 bisa kena lagi. Dan ternyata fakta gue terpapar kedua kalinya," ungkap Syifa di akun @mom_ayting92_ pada Kamis (15/7).

Syifa menceritakan gejala yang dirasakan. Dari alat pengukur oksigen, saturasinya sempat berada di angka 84. Panik akibat sesak napas dan tidak ada orang didekatnya, Syifa langsung menghubungi Umi Kalsum.

"Saat oksimeter di angka 84, sesak napas semakin sesak. Sakit rasanya, nangis yang bisa gue lakuin, sampai enggak kuatnya gue telepon ibu di tengah malam 02.00 dini hari. Enggak ada yang angkat telepon gue, akhirnya gue telepon orang yang menjaga rumah gue, buat bangunin ibu," terang Syifa.

"Ya Allah rasanya susah banget buat napas, malam itu ibu ngasih obat dengan perlengkapan APD dan ayah bikinin air buat uap (yang katanya uap adalah bantu untuk menambahkan oksigen kita)" beber Syifa.

Beruntung, aksi cepat tanggap orang tuanya bisa  membuat Syifa membaik. "Dan alhamdulillah setelah tenang, minum obat dan uap, napas gue stabil dan oksimeter sudah di angka 96," kata Syifa.

Pada hari ketiga, Syifa pun sudah melepas infus. Sehari setelahnya, Syifa merasakan mual dan sakit kepala hebat.

"Di hari ketiga kondisi aku sudah lepas infusan dan di malam keempat keadaanku super banget rasanya, sakit kepala, mual, perut diperas dan juga badan semua sakit," tutur adik Ayu Ting Ting.

Pada kolom keterangan video, Umi Kalsum menegaskan kondisi Syifa saat ini sudah sehat.

"Alhamdulillah kamu sudah sehat kembali y nak ,sedih hati ibu liat kamu untuk ke 2 kalinya kena covid lagi tlg sekarang kamu sudah sehat jaga kesehatan kamu y nak semoga Allah jaga kamu selalu aamiin buat semuanya yang di luar sana tetap harus jaga jarak menggunakan masker cuci tangan y agar kita terhindar dari virus covid ini," tulis Umi Kalsum.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait