Hater Sudah Minta Maaf, Ayu Ting Ting Keukeuh Lanjutkan Proses Hukum

Ari Kurniawan | 20 Agustus 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Ting Ting serius ingin membuat jera pelaku bullying terhadap keluarganya. Jumat (20/8), Ayu didampingi pengacara Minola Sebayang melaporkan hater-nya ke Polda Metro Jaya. 

"Ya saya juga manusia biasa, ada batas kesabaranya. Kayaknya emang sudah harus bertindak dan semua sudah saya serahin sama Bang Minola," ungkap Ayu Ting Ting, saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, wanita yang dituding sebagai pelaku bullying terhadap Bilqis Khumairah Razak, putri Ayu Ting Ting, sudah meminta maaf lewat video yang diunggah di media sosial. Namun, permintaan itu tak menghentikan langkah Ayu untuk mengambil tindakan hukum. 

"Ya kalau orang minta maaf kita maafin, ya sudah udah damai ya Bang. Cuma gimana pun ini pembelajaran sih, sebenarnya buat semuanya, supaya nggak sembarangan menggunakan media sosial," kata Ayu Ting Ting

Terkait hal ini, Minola Sebayang mengungkapkan permintaan maaf tidak serta merta menghentikan proses hukum. Ada kalanya, hukum tetap harus ditegakkan agar bisa memunculkan efek jera. 

"Dalam konteks domain hukum pidana, permintaan maaf itu tidak akan menghapus pidana yang dibuat. Kalau misalkan kemudian untuk domain hukum pidana maaf itu menyelesaikan masalah, maka akan menjadi kacau, karena semua orang yang melakukan tindak pidana akan gampang meminta maaf atas perbuatannya dan masalah selesai," papar pengacara Ayu Ting Ting

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait