Komunitas Wartawan Hiburan Sebar Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Supriyanto | 9 Mei 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) memberi bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Jumat (8/5) sore, untuk ketiga kalinya, KOPHI membagi-bagikan 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker di kawasan Pasar Warung Buncit dan Kemang, Jakarta Selatan. Untuk kegiatan kali ini KOPHI mendapat dukungan dari rumah produksi, Falcon Pictures.

"Kami sangat berterima kasih pada Falcon yang sudah berkontribusi untuk kegiatan kemanusiaan. Dukungan dana dari mereka menjadi bensin buat kami dalam menjalankan aksi sosial selama beberapa pekan ke depan," ujar Benny Benke, ketua KOPHI usai menggelar aksi sosial.

Benny menjelaskan penerima bantuan dari kegiatan ini adalah para pekerja informal yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Mengingat krisis ini tak diketahui sampai kapan waktu berakhirnya, KOPHI membuka kesempatan kepada pihak-pihak yang peduli untuk bekerjasama untuk disalurkan tepat sasaran.

"Sejumlah agenda kegiatan sosial hingga akhir Ramadhan ini sudah kami rancang," tambah Benny, yabg juga wartawan senior Suara Merdeka.

Frederica, executive producer Falcon Pictures, mengapresiasi inisiatif kebaikan yang telah dilakukan para jurnalis. Ia berharap kontribusi yang telah diberikan Falcon dapat membantu aktifitas sosial yang digagas oleh KOPHI.

"Kami support untuk kebaikan, semoga donasi ini dapat membantu KOPHI dalam kinerjanya," tutur Frederica.

Sejauh ini KOPHI mengapresiasi dukungan yang terus membantu. Di antaranya ada Erick Martoyo, PT Satas Transporindo International dan PT XL Axiata.

"Mengingat bencana ini masih belum jelas ujungnya maka kami tetap membuka kerjasama kebaikan dengan sejumlah pihak untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," pungkas Arey Arifin, ketua dewan pembina KOPHI.

Pekan lalu, KOPHI juga sudah melakukan aksi sejenis dengan membagikan donasi ke wilayah sekitar Pasar Minggu. Selain itu pihaknya sudah mendonasikan uang tunai dan masker ke wilayah para anggota KOPHI yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor. KOPHI juga menggandeng sejumlah musisi dan seniman dalam menyokong pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait