Bukan Menggantikan Ratna Galih di CYH, Citra Kirana: Aku Memerankan Tokoh Baru

Indra Kurniawan | 2 Maret 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Citra Kirana (24) atau Ciki kembali menyapa lewat layar sinetron. Setelah rehat 1,5 tahun dari sinetron, Ciki bergabung di sinetron Cinta yang Hilang (CYH) di RCTI.

Pada 10 Februari lalu, Ciki memasang dua foto bersama dua pemeran utama CYH, Teddy Syach dan Jonathan Frizzy, di Instagramnya.

“Yudha, Dewi, dan Rafi,” tulis Ciki di kolom keterangan foto. Foto-foto yang disukai 109 ribu warganet ini mengembuskan dugaan, Ciki akan segera bergabung di CYH menggantikan Ratna Galih yang memutuskan mundur demi fokus ke keluarga dan kehamilannya. “Ini bakal jadi pengganti Mira, ya?” tanya seorang warganet. 

Tiga hari setelah tokoh Mira yang dilakonkan Ratna dikisahkan meninggal di episode yang 12 Februari lalu, Ciki menyapa penonton setia sinetron yang mengudara sejak 14 Mei 2018 ini, memerankan Dewi. Namun Ciki membantah hadir menggantikan Ratna. “Aku bukan menggantikan Mira, melainkan memainkan peran baru di CYH,” tegas Ciki dalam wawancara lewat telepon, Senin (18/2) lalu. 

Tokoh Dewi disebut Ciki tidak terkait dengan tokoh Mira atau pun tokoh lain yang terlebih dulu eksis di CYH. “Aku memerankan tokoh baru, punya cerita sendiri. Namun nanti mungkin plotnya akan tersambung ke Yudha (Teddy) dan Rafi (Jonathan),” kata pemilik 5,8 juta pengikut di Instagram ini. 

Ciki kembali berhijab untuk tokoh Dewi, seperti tokoh Rumanah yang dia bawakan di Tukang Bubur Naik Haji The Series. Hanya kata Ciki, karakter Dewi dan Rumanah, walaupun sama-sama protagonis, bertolak belakang. 

"Rumanah memiliki keluarga yang harmonis dengan suaminya. Sementara Dewi sudah cerai dengan suaminya karena kekerasan dalam rumah tangga. Kalau bertemu mantan suami dia selalu ketakutan, agak trauma. Dewi orang tua tunggal, punya seorang anak," terang finalis Gadis Sampul 2007 yang seangkatan dengan pesinetron Sahila Hisyam.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait