Pernah Fenomenal di Era 90-an, Apa Kabar DJ Ijoel Dwiyanti?

Ari Kurniawan | 18 Desember 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dj Ijoel Dwiyanti merupakan sosok DJ perempuan (fdj) senior yang masih aktif didunia hiburan malam. Nama DJ Ijoel pernah fenomenal pada era 90-an, karena pada masa itu hanya ada sedikit perempuan yang menggeluti profesi tersebut.

Menjadi juara kedua di festival DJ se-Indonesia pada 1986 dan juga juara kedua DJ festival se-Asean di 1987, namanya melambung menjadi idola dan membawanya ke Jakarta menjadi DJ andalan di Ozone Discotech, Duta Merlin, Jakarta Pusat, pada Desember 1987.

DJ asal kota Bandung ini sejak 1986 sudah menjadi resident di Studio East (SE) Bandung. Pada 1993 kembali lagi ke SE, akhirnya Ijoel mulai merasa kehilangan passion-nya sebagai DJ dan masuk kuliah ambil jurusan hukum sampai S3 di Bandung

"Bosan dengan hiruk pikuk dunia malam eui," kata dia di Bandung, Senin (16/12).

Pada 2000, Ijoel membangun sekolah DJ. Awalnya, sekolah tersebt diberi nama Ijoel Dj School, namun sekarang berganti nama menjadi The Doctor Dj School, sesuai dengan genrenya.

"Hampir 20 tahun aku bangun sekolah DJ di Bandung dan sudah sekitar 1000 orang siswa/siswi yang sudah dididik dan sekarang rata-rata sudah menjadi DJ," ungkap perempuan asal Yogyakarta ini

DJ Ijoel juga aktif bersama DJ-DJ senior lainnya membangun organisasi Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) sebagai Ketua Bidang Hukumham dan pernah menjadi Ketua PDJI Pemda Jawa Barat, bahkan masih sering tampil show dalam berbagai event dj di Bandung dan Jakarta.

"Saya ada event bagus nih koloborasi dj Bandung dan Jakarta, ada DJ Firman RQ, DJ Gatot RQ, DJ Yuni Bosman, DJ Geti, DJ Melz Mo7ito, serta DJ Catherine bakal show di Beyond Jakarta pada tanggal 28 Desember 2019, catat nama acaranya Disco Pool Party, ditunggu ya," katanya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait