Dua Film Indonesia Ini Tunda Tayang Akibat Virus Corona

Indra Kurniawan | 18 Maret 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing atau membatasi interaksi sosial sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona berdampak pada jadwal penayangan dua film Indonesia, yakni KKN di Desa Penari dan Tersanjung The Movie.

KKN di Desa Penari yang semula diputar pada 19 Maret 2020 ditunda pemutarannya hingga batas waktu yang tak ditentukan. 

"Penayangan film #KKNDiDesaPenari ditunda. Nantikan #KKNMovie dan ikuti terus update-nya di akun kami," begitu bunyi pengumuman di akun resmi film KKN Di Desa Penari. 

Kapan akan tayang, sang sutradara Awi Suryadi saat menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar postingan terakhir Instagramnya tidak dapat memberi jawaban pasti.

"Tunggu keramaian sudah aman ya karena film KKN cocoknya ditonton rame-rame," cetus Awi dikutip tabloidbintang.com, Rabu (18/3).

Keputusan serupa juga diambil rumah produksi MVP Pictures. Melalui akun resmi Instagramnya, MVP Pictures mengumumkan peredaran Tersanjung The Movie di bioskop terpaksa ditunda. 

"Mohon maaf jika penayangan Film Tersanjung The Movie harus ditunda dalam beberapa waktu ke depan. Nantikan Tersanjung The Movie dan ikuti terus update-nya," beri tahu akun itu.

Penundaan penayangan 2 film tersebut bisa jadi menguntungkan untuk film-film Indonesia yang masih diputar di bioskop sampai sekarang. Tiga film, yaitu Teman Tapi Menikah 2, Mariposa, dan Sebelum Iblis Menjemput 2 besar kemungkinan meraih 1 juta penonton akhir pekan ini. 

(Kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait