Mudik saat Wabah Corona, Vokalis Baru Lyla Ceritakan Panjangnya Prosedur Pemeriksaan

RIK | 7 April 2020 | 19:00 WIB

Aryo Setiawan, vokalis grup band Lyla memutuskan untuk tetap mudik ke kampung halamannya di Pontianak saat pandemi virus Corona. Ia pun bercerita bagaimana panjangnya prosedur pemeriksaan yang harus ia lewati untuk tiba di kampung halamannya.

"Kalau pemeriksaan (screening) sebenarnya sudah dari bandara Jakarta pemerikasaan ketat juga, dari dokter Bandara kemudian di Bandara Pontianak diperiksa lagi," ungkapnya saat dihubungi awak media, Senin (6/4).

Tak hanya di Bandara, pemeriksaan suhu tubuh pun terjadi selama perjalanan dari Bandara menuju tempat tinggalnya di Pontianak. Bahkan, menurut Arya, pemeriksaan dilakukan hampir di setiap kabupaten yang ia lewati.

"Bahkan di perjalanan pulang menuju kampung halaman kita di periksa lagi karena kebetulan rumah saya sekitar 5-6 jam dari Pontianak, di Kabupaten Sekadau, jadi setiap kabupaten yang kita lewati ada pemeriksaan," lanjutnya kemudian.

Hasilnya, meski tak memiliki gejala gangguan pernapasan layaknya orang yang terinfeksi virus Corona, Arya mengaku tetap harus menjalani isolasi diri selama 14 hari setibanya di kampung halaman. Hal itu tak terlepas dari statusnya sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena baru saja melakukan perjalanan jauh dari Jakarta ke Pontianak.

"Iya langsung ODP di kampung. Sekarang untuk berjaga-jaga kita benar-benar karantina diri selama minimal 14 hari dan benar-benar enggak berinteraksi yang intens sama keluarga yang disini sampai benar-benar status ODP-nya lepas dan aman, baru bisa. sekarang lagi benar-benar jalani social distancing dan physical distancing," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait