Sinetron Ikatan Cinta, Penawar Dahaga di Tengah Gempuran Sinetron Cinta-cintaan Remaja

Indra Kurniawan | 22 Desember 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Ikatan Cinta benar-benar fenomenal. Sejak 24 Oktober 2020 silam hingga saat ini, sinetron produksi MNC Pictures itu kokoh di puncak rating.

Sinetron yang dibintangi Arya Saloka (Aldebaran), Amanda Manopo (Andin), Evan Sanders (Nino), Glenca Chysara (Elsa), dan Surya Saputra (Surya) itu mengalahkan rating sinetron lain seperti Anak Band, Samudra Cinta, Dari Jendela SMP, Amanah Wali hingga Putri Untuk Pangeran.

Kisah drama keluarga yang menarik didukung dengan akting para pemainnya yang total membuat penonton selalu menunggu-nunggu sinetron yang mengudara setiap pukul 19.30 WIB.

Penonton semakin dibikin penasaran sekaligus geregetan dengan karakter Aldebaran Al Fahri yang kaku dan gengsi bilang cinta pada istrinya, Andin. Aldebaran bukan tipikal suami ekspresif. Dia lebih suka memendam perasaan ketimbang mengungkapkannya.

"Kapan sih Mas Al bilang cinta ke Mbak Andin? Gemes deh," tanya para penonton setia Ikatan Cinta.

Beberapa episode terakhir cerita berfokus pada Reyna yang diperankan Fara Simatupang. Elsa dengan segala daya upaya mencegah Aldebaran dan Andin untuk mengadopsi Reyna. Sementara Nino suami Elsa, malah membantu Aldebaran dan Andin untuk mendapatkan Reyna.

Reyna adalah Nindi, anak Nino dan Andin yang dulunya dititipkan oleh Elsa ke Panti Asuhan Mutiara Bunda. Di Panti Asuhan, Nindi berganti nama menjadi Reyna. Andin tahunya, Nindi telah meninggal. Ia dibohongi Elsa.

Masalah hak adopsi Reyna semakin ruwet dengan kemunculan calon orang tua asuh baru, Purnomo dan Cantika. Mereka pengusaha yang hidup berkecukupan.

"Makin ribet. Mau sampe episode berapa ini, sampe 1000? Nanti turun rating bingung," celoteh salah seorang penonton setia di kolom komentar akun @mncp.ikatancinta_rcti.

"Jangan sampe cerita ini jadi membosankan pak sutradara karena masalah Reyna," sahut penonton lainnya.

Bagaimanapun nanti kelanjutan cerutanya, kehadiran Ikatan Cinta jelas menjadi penawar dahaga di tengah gempuran sinetron cinta-cintaan remaja yang menghiasi layar kaca dalam 5 tahun terakhir. Semoga ke depan akan lebih banyak sinetron drama keluarga lainnya dengan cerita berkualitas.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait