Dalam 8 Hari, Video Cover Tanpa Batas Waktu Amanda Manopo Raih 7,5 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 5 Januari 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dahsyat, hanya dalam waktu 8 hari, video musik cover lagu "Tanpa Batas Waktu" Amanda Manopo telah dilihat 7,5 juta kali.

Sejak diunggah pada 29 Desember 2020 lalu di kanal YouTube Ade Nurulianto, video tersebut masih terus diakses oleh pengguna situs berbagi video YouTube. Tren tersebut terjadi lantaran sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda sampai saat ini masih menjadi tontonan favorit pemirsa setia RCTI.

Kesuksesan tersebut sebenarnya telah terdeteksi sejak awal diunggah. Hanya dalam enam jam setelah dirilis, video tersebut telah ditonton 300 ribu kali.

Pada 31 Desember 2020, video tersebut diakses 2,3 juta kali dan setiap harinya meningkat hingga 1 juta kali. Hebatnya lagi, sempat bertengger di posisi 2 trending YouTube Indonesia.

Komentar yang mampir juga sangat banyak. Saat artikel ini disusun, sudah ada 50 ribu komentar di video cover Amanda tersebut. Sebagian besar memuji vokal Amanda yang bagus dan indah.

"Suaranya bagus banget, kawal terus jangan sampai lepas dari trending gaesss," komentar salah satu netizen.

"Nyanyinya pakai hati, menjiwai banget. Bagusss banget," puji netizen lain.

Ade Nurulianto sang pencipta "Tanpa Batas Waktu" mengaku tak menyangka atas pencapaian video cover Amanda Manopo. Dia menyebut pencapaian luar biasa.

"Dari awal bikin sama Manda juga kayak nothing to lose aja. Jadi (aku) kayak pengin bawain 'Tanpa Batas Waktu' versi Amanda dan kebetulan Amanda suka nyanyi sih," jelas Ade.

Angka penonton video cover Amanda Manopo tampaknya bakal melampaui video "Tanpa Batas Waktu" versi asli yang dinyanyikan Fadly "Padi Reborn". Sampai saat ini video Fadly yang diunggah lewat kanal YouTube MyMusic Record telah ditonton 12,4 juta kali.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait