Ikatan Cinta Program Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi

Supriyanto | 1 Juli 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Serial drama yang diproduksi MNC Pictures, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT MNC Studios International Tbk (MSIN) itu dinobatkan sebagai Program Televisi Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Penghargaan tersebut diberikan berdasar data dari AC Nelson, Ikatan Cinta mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8?n 47,3% sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Menko Perekonomian, Airlangga kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo kepada Airlangga.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Direktur MSIN, Valencia Tanoesoedibjo serta pemain Ikatan Cinta lainnya yakni Glenca Chysara dan Evan Sanders.

Airlangga mengatakan dirinya ikut mengapresiasi sinetron Ikatan Cinta yang mampu berkreasi di masa pandemi Covid-19. Ia juga mengungkapkan ini bukan lah suatu hal yang biasa.

"Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," ujar Airlangga di acara 'Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta' di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7).

Penghargaan tersebut disambut baik dan rasa bangga oleh Hary Tanoesoedibjo. Apalagi menurutnya sinetron Ikatan Cinta mampu bertahan dengan gempuran persaingan sekaligus pandemi.

"Pemberian penghargaan sinetron Ikatan Cinta, karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang banyak orang merasa gelisah, panik, stress dan terhibur tentunya dengan sinetron ini," terang Hary Tanoesoedibjo di tempat yang sama.

Rasa syukur dan takjub diungkap oleh pemain Ikatan Cinta atas pencapaian yang diraih selama ini. Arya Saloka mengaku akan berkomitmen tampil lebih baik, untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

 "Penghargaan ini, alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti kedepannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," ujar Arya Saloka tersenyum.

"Bersyukur, ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar, terutama dari surtadara, Produser, crew yang membuat Ikatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini," pungkas Amanda Manopo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait