Ratu Elizabeth II Bolehkan Pangeran William Langgar Protokol Kerajaan Inggris Ini

Binsar Hutapea | 1 November 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir pekan lalu, Pangeran William dan Kate Middleton mengajak ketiga anaknya -- Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis--pergi berlibur. Mereka berlima terlihat di Bandara Heathrow, London, Inggris.

Menurut laporan, para bangsawan ini terlihat berada di Windsor Suite, yang merupakan area eksklusif di bandara tersibuk di Inggris tersebut. Area ini hanya diperuntukkan bagi selebriti dan para pejabat tinggi. Tidak diketahui ke mana Pangeran William membawa istri dan anaknya akan berlibur.

Ini bukan pertama kalinya ketiga bocah tersebut terlihat bepergian dengan orang tua mereka, tetapi untuk melakukan itu William dan Kate harus mendapat izin khusus dari Ratu Elizabeth II. Pasalnya, protokol Kerajaan Inggris tidak memperbolehkan pewaris takhta terbang bersamaan. Hal itu dianggap membahayakan takhta Kerajaan Inggris. Karena alasan itu, di masa lalu, Pangeran Charles tidak diperbolehkan berada satu pesawat dengan William.

Meski begitu, Pangeran William ternyata diberikan izin khusus dari Ratu Elizabeth II untuk melanggar aturan tersebut ketika putranya, George baru berusia sembilan bulan. Setelah itu, William juga beberapa kali memboyong anak-anaknya bepergian menggunakan pesawat.

“Mereka harus meminta izin kepada Ratu untuk bisa bepergian bersama. Ahli waris Kerajaan Inggris srbenarnya telah bepergian bersama di masa lalu, tapi itu adalah sesuatu yang keputusan akhirnya dimiliki Ratu," ungkap seorang staf Kerajaan Inggris seperti dikutip The Express.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait