Sosok Ini Dituding Pelakor di Ikatan Cinta, Pihak RCTI Beri Pembelaan Begini

Indra Kurniawan | 20 Juli 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alur cerita Ikatan Cinta kembali menuai protes penggemar. Penyebabnya kemunculan karakter baru bernama Cathrine yang diperankan oleh Nadya Arina. Dia adalah adik Erlangga Pramadi alias Angga (Kevin Hillers). Gegara memberi kue kepada Aldebaran (Arya Saloka), tudingan pelakor pun disematkan pada Catherine.

Karakter Cathrine baru dimunculkan di episode 360 ke atas setelah sekian lama menjadi teka-teki. Kemunculan Catherine berawal ketika ia dipancing Angga untuk datang ke rumahnya, mengambil uang 30 juta yang diminta.

Nahas, dalam perjalanan Catherine dihadang dua perempuan yang hendak menagih uang arisan sebesar 100 juta yang dibawa lari dia. Catherine yang punya utang di sana-sini didesak untuk segera membayar.

Angga kemudian muncul bersama calon istrinya, Michi. Melihat adiknya dalam keadaan terdesak, Angga berusaha memisahkan sampai akhirnya melunasi utang dua perempuan itu yang ditransfer lewat mbanking.

Catherine untuk sementara tinggal di rumah Angga. Tudingan pelakor (perebut laki orang) kemudian disematkan pada Catherine. Semua berawal ketika Aldebaran menolong Catherine yang sedang ribut dengan mantan pacarnya di sebuah tempat. Untuk membalas kebaikan Aldebaran, Catherine membuatkan kue.

Nekat, Catherine memberikan kue bikinannya langsung ke Pondok Pelita dan diterima langsung oleh Aldebaran. Andin (Amanda Manopo) yang mengetahui ada seorang perempuan memberikan kue untuk suaminya terbakar api cemburu. Dia ngambek.

Dari situlah kemudian tudingan pelakor dialamatkan pemirsa kepada Catherine. Mereka tidak rela rumah tangga Andin dan Aldebaran yang baru harmonis dirusak pihak ketiga. Mereka ingin melihat rumah tangga pasangan idolanya aman tentram tanpa gangguan.

Lewat Insta Story Instagramnya, saat menjawab pertanyaan netizen soal Catherine pelakor, Direktur Program dan Akuisisi RCTI, Dini Putri, menegaskan alur cerita Catherine sama sekali tidak mengarah ke pelakor.

"Saya enggak ngerti kenapa banyak yang ngarang cerita ini (Catherine pelakor) padahal ceritanya sama sekali enggak ke sana. Jangan kemakan katanya makanya. Dinikmati aja ceritanya," kata Dini Putri.

Sekali lagi, Dini Putri minta kepada pemirsa setia Ikatan Cinta untuk tidak mudah percaya dengan "katanya". Nikmati saja alurnya. Jangan suka berpikir berlebihan.

"Saya kasih bocoran ya, sampai bulan depan IC ini ceritanya luar biasa serunya, termasuk soal Nino," tambahnya.

Entah setelah Catherine, akan ada karakter baru siapa yang dimunculkan. Rasanya sudah terlalu banyak karakter baru di Ikatan Cinta yang membuat ceritanya semakin melebar ke mana-mana.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait