7 Menu Diet Sehat Ala Meghan Markle (bagian 1)

Rizki Adis Abeba | 26 Agustus 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak menikah dengan Pangeran Harry (33), Meghan Markle (37) mendapat perhatian dunia. Tidak hanya gerak-gerik dan gaya busana, gaya hidup wanita bergelar Duchess of Sussex ini kerap dibicarakan, terutama oleh kaum hawa.

Sebelum menjadi menantu keluarga kerajaan Inggris, ia memang pegiat gaya hidup sehat. Meghan berbagi resep makanan sehat dan pola diet di situs web pribadi The Tig. Inilah tujuh menu sehat ala Meghan Markle.

1. Perasan Lemon dan Air Hangat

Jika kebanyakan orang membuka hari dengan secangkir kopi, Meghan mengawali hari dengan secangkir air hangat dan perasan jeruk lemon segar. Air hangat yang dicampur perasan jeruk lemon segar diyakini sebagai cara untuk membersihkan organ hati dan pencernaan. Jangan khawatir dengan lemon yang asam, sebab air lemon justru bersifat basa ketika masuk ke dalam tubuh. 

2. Semangkuk Makanan Sehat

Selama membintangi serial Suits, biasanya Meghan dijemput kru pukul 4.15 pagi sehingga ia tidak punya waktu untuk sarapan. Healthy bowl atau semangkuk makanan sehat berisi campuran oat, potongan pisang, dan sirop agave menjadi pilihan sarapan Meghan. Pemilihan sirop yang terbuat dari tanaman agave, dinilai sebagai pemanis yang lebih baik ketimbang gula, madu, atau sirop mapel. Ia juga mengonsumsi buah acai berry yang dipadu dengan buah segar lain dan biji-bijian sebagai alternatif sarapan sehat. Paduan acai berry, pisang, biji selasih, dan biji rami menjadi favoritnya. Bagi Meghan, kombinasi buah merupakan sarapan yang mudah dibuat dan ringkas. Cocok untuk wanita aktif seperti dia.

3. Jus Hijau

Meghan penggemar jus campuran buah dan sayuran hijau. Jus hijau biasanya dikonsumsi sebagai camilan pada siang hari. “Jus hijau, makanan sekaligus obat bagi saya,” ungkapnya. Jus hijau dijadikan Meghan sumber energi pada siang hari. “Saya rasa minum kopi dan sejenisnya hanya akan menyakiti diri sendiri,” jawab Meghan ketika diwawancara majalah Shape AS. Ia menambahkan, “Jus hijau sumber energi alami yang bisa langsung masuk ke dalam sistem pencernaan sebagai pembangkit energi.”

bersambung

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait