Agar Eyelash Extension Tahan Lama, Ini yang Perlu Dilakukan!

Romauli Gultom | 28 Oktober 2018 | 22:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki bulu mata yang lentik pastinya membuat bentuk mata lebih cantik. Dengan eyelash extension, Anda bisa mendapatkan bulu mata  lebat nan lentik berminggu-minggu.

Metode yang dihadirkan pun kian beragam. Dikatakan Regina Rainawati, Owner Olla Beauty, ada metode klasik, natural volume hingga ombre yang ingin warna bulu matanya warna-warni.

Namun, lanjutnya, semua itu harus disesuaikan dengan bentuk mata dan kebutuhan seseorang. “Misalnya saja untuk mereka yang bentuk matanya sipit  bisa menggunakan eyelash extension bentuk doll eye, sehingga membuat mata tampak lebih besar,” jelas Regina Rainawati di sela pembukaan Olla Beauty di kawasan Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (27/10).

Agar hasil maksimal dan terhindar dari kerontokan dan iritasi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan dihindari konsumen. Salah satunya adalah dengan menghindari penggunaan air secara langsung dan hindari produk make up berbahan oil based.

Dalam kesempatan yang sama, Owner Olla Beauty, Adela Kartika menyarankan sebelum pemasangan bulu mata sebaiknya konsumen datang tanpa make up, sehingga mempermudah pemasangan.

“Setelah pemasangan, tidak boleh terkena air minimal 6 jam, maksimal 24 jam. Hindari produk make up oil based, sebaiknya pilih yang berbahan water based,” ujar Adela Kartika.

Selain itu, untuk perawatan harian juga tetap harus diperhatikan agar lebih tahan lama dan bentuk tetap rapi.

“Perawatannya supaya tahan lama bisa pakai serum untuk eyelash. Tujuannya untuk menguatkan bulu mata asli kita, dan eyeliner khusus untuk eyelash berbahan dasar waterbase. Sehingga, pas wudhu sekali pun tidak luntur. Serumnya juga ada yg berbentuk mascara berwarna hitam, jadi lebih praktis,” ungkap Andrea, beauty influencer yang akrab dikenal catwomanizer.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait