Ussy Sulistiawaty Berbagi Tips Belanja Bulanan

Yohanes Adi Pamungkas | 1 September 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerepotan ibu-ibu dengan rutinitas belanja bulanan juga dijalankan oleh Ussy Sulistiawaty setiap bulannya.

Ussy Sulistiawaty membeli banyak keperluan rumah tangga yang cukup banyak setiap belanja bulanan.

"Beli sabun mandi saja bisa sampai beli 10 buah," ujar Ussy Sulistiawaty saat berbincang dengan Tabloidbintang.com.

Ussy Sulistiawaty selalu membawa buku catatan dari rumah yang berisi barang-barang apa yang harus dibeli saat belanja bulanan.

"Saya minta asisten rumah tangga yang menulis barang-barang apa saja yang diperlukan, supaya sampai tempat belanja enggak bingung," tuturnya. Selain tidak bingung berbelanja, dengan membawa catatan belanja ia tidak akan membeli barang lain yang tidak tercantum dalam catatan. "Biar enggak konsumtif kan. Meski pun agak susah untuk tidak membeli barang lain (di luar daftar),” beber Ussy Sulistiawaty sambil tersenyum.

Jika ada barang yang lupa dibeli atau stoknya habis saat belanja bulanan, biasanya Ussy Sulistiawaty mendatangi minimarket yang ada di dekat rumahnya.

"Biasanya barang-barang perintilan saja," tambah ibu 4 anak ini. Saat berbelanja bulanan Ussy Sulistiawaty tidak sendirian karena sering mengajak anak-anaknya. "Kalau anak-anak pasti senang diajak belanja karena mereka bisa beli barang yang mereka mau," kata pelantun lagu Klik ini.

Anak-anak Ussy Sulistiawaty biasanya tergoda membeli cokelat, es krim saat ikut berbelanja ibu mereka. "Sebenarnya anak-anak enggak boleh sering -sering makan cokelat dan es krim, jadi biasanya sampai rumah, mereka taruh cokelat dan es krim di kulkas, beberapa hari kemudian baru mereka makan," pungkas Ussy Sulistiawaty yang menyebut anak-anaknya menuruti perintahnya.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait