Pemegang Rekor Dunia Michael Wardian Berbagi Kiat Sukses Lari Marathon

Romauli Gultom | 27 September 2017 | 03:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemegang rekor dunia ultra marathon Michael Wardian mengungkapkan berbagai tip dan trik yang dipakainya untuk menyelesaikan 7 kompetisi lari marathon dalam 7 hari di 7 benua.

Ditemui usai melakukan coaching clinic bersama 15 komunitas lari di Indonesia, pelari yang akrab disapa Mike ini mengaku rata-rata memiliki waktu tempuh 2 jam 45 menit 3 detik di setiap event marathon yang diikutinya.

Keberhasilannya bukan tanpa usaha, Mike melakukan berbagai rutinitas latihan yang tidak terlalu rumit sebelum berlari.

"Persiapan yang paling utama buat saya adalah latihan lari rutin setiap pagi dan istirahat yang cukup sebelum mengikuti event marathon," katanya saat ditemui dalam kegiatan Side-side Run With Michael Wardian yang digelar Hoka One One Indonesia, Minggu, (24/9).

Tidak hanya persiapan latihan, Mike juga memilih perlengkapan berkualitas untuk mendukung kegiatan lari. Dia memilih sepatu yang didesain khusus untuk memberikan perlindungan selama bergerak, termasuk di atas permukaan yang keras.

“Pemilihan sepatu juga menjadi penting, karena kenyamanan saat berlari ditentukan dari sepatu yang kita pakai," ucap pelari yang sedang mempersiapkan diri untuk berlari dalam kompetisi Gobi Desert 400 Kilometer pada 4 Oktober 2017 ini.

Dia juga berbagi rahasia menjaga kondisi fisiknya saat berlari, ia selalu mengandalkan roti gandum, buah dan air mineral.

"Sumber energi yang saya dapatkan dari buah, roti gandum dan air mineral sangat berperan penting bagi saya. Dan saya tidak pernah minum soda," ungkap pelari asal Amerika Serikat ini.

Ada banyak tip dan trik yang dishare Mike dalam kegiatan yang diikuti sekitar 150 orang peserta dari berbagai komunitas pelari itu. Siddarth Bhansali, General Manager Hoka One One Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kampanye untuk memasyarakatkan olahraga lari di kalangan masyarakat Indonesia.

"Melalui acara ini, kami sengaja mengumpulkan sebanyak lebih 15 komunitas runner di Jabodetabek agar bisa mendapatkan tips dari para ahlinya sehingga mereka bisa melakukan kegiatan marathon dengan benar. Dengan dukungan produk dan keunggulan yang di miliki sepatu lari Hoka One One ini tentunya akan sangat membantu para runner ketika melaksanakan aktitas marathon nya menjadi mudah, “ tutup Siddarth. 

 

(uli / gur) 

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait