Cara Maksimal Mendapatkan Manfaat Nutrisi dari Buah

Infomercial | 23 Januari 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, dan air dibutuhkan agar tubuh tetap sehat. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengosumsi buah setiap hari supaya gizinya bagus.

Agar memperoleh nutrisi maksimal, buah harus diolah dengan cara yang tepat. Inilah beberapa langkah mendapat manfaat maskimal dari buah.

Mencuci Buah dengan Cuka

Meski sehat, namun kita harus memerhatikan buah yang kita konsumsi, karena banyak buah yang terkena pestisida sehingga mengurangi manfaat kandungannya dan menyimpan residu kimia.

Untuk mengurangi residu pestisida, semprotkan cuka ke buah kemudian cuci di abwah air mengalir. Untuk hasil yang maskimal, rendam buah dalam campuran air dan cuka selama 15 menit kemudian dibilas. 

Memotong Buah dengan Benar

Meski terlihat sepele, memotong buah dengan benar dapat memecah dinding sel buah sehingga nutrisnya bisa mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, mengonsumsi buah lebih mudah bila dipotong dengan cara yang benar. Misalnya, memotong buah kiwi dan alpukat cukup dibelah dua dan dimakan dengan sendok.

Perhatikan Penyimpanan Buah

Cara paling sehat mengonsumsi buah adalah dikonsumsi selagi segar. Setelah dipotong sebaiknya buah langsung dikonsumsi agar tidak terpapar sinar matahari atau udara terlalu lama yang bisa menyebabkan berkurangnya nutrisi.  

Namun, bila Anda sudah terlanjur memotong buah dan tidak bisa langsung mengonsumsinya simpanlah dalam wadah tertutup, beri perasan buah lemon, dan simpan dalam lemari pendingin. 

Buah yang sudah dipotong sangat mudah teroksidasi dan kandungan vitamin c dari air buah lemon dapat menghambat proses oksidasi tersebut. Mengonsumsi buah yang teroksidasi membuat tubuh mudah terserang radikal bebas. Untuk buah yang belum dipotong, sebaiknya simpan dalam suhu ruangan.

Jus Buah

Jus buah merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat. Selain praktis, jus buah juga mudah untuk didapatkan. Jus buah yang dibuat sendiri di rumah tentu lebih baik karena lebih segar dan bebas bahan pengawet.

Supaya lebih mudah dalam membuat jus, gunakanlah OXONE Master Slow Juicer (OX-875N). Dengan dua kali proses pemerasan dan proses oksidasi yang lebih lambat sehingga membuat ampas buah yang dihasilkan 99 persen lebih kering, serta jus yang dihasilkan lebih maksimal dan berwarna cerah alami.

OXONE Master Slow Juicer (OX-875N) memiliki lubang tabung yang besar berdiameter 86 milimeter yang dapat dimasukan 1 buah apel utuh dan dilengkapi dengan system reverse pin yang memudahkan untuk pembilasan saat dicuci. 

Fitur lainnya adalah kecepatan putaran 50 RPM sehingga nutrisi vitamin yang terkandung di dalam buah tidak hilang. Dengan OXONE Master Slow Juicer (OX-875N) membuat jus buah segar jadi lebih praktis dan sehat.

(adv)

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait