Ternyata Mencuci Wajah Saja Tak Cukup, Ini Penjelasannya!

Agestia Jatilarasati | 19 Maret 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap pagi dan malam hari, wanita pasti membersihkan wajahnya dengan mencuci muka. Selain memberi efek segar pada wajah, mencuci wajah mempunyai fungsi penting yakni membersihkan semua kotoran, debu hingga makeup yang menempel di wajah.

Namun tahukah Anda jika membersihkan wajah dengan mencuci muka saja tidak cukup untuk mengangkat semua kotoran dan makeup? Contohnya setelah mencuci muka, terkadang Anda masih mendapati sisa makeup seperti eyeliner, maskara atau lipstik yang tidak terangkat sempurna. Padahal sisa kotoran, debu sampai makeup yang tertinggal di wajah akan memberikan sejumlah dampak buruk. Apa saja itu?

1.    Komedo membandel
Efek pertama yang langsung terjadi jika sisa kotoran, debu dan makeup tidak terangkat sempurna dari wajah adalah clogged pores alias pori-pori tersumbat.  Pori-pori kulit yang tersumbat akan menimbulkan sejumlah permasalahan wajah salah satunya adalah komedo. Meski kecil, jumlahnya yang tidak terhitung bisa terlihat dengan kasat mata sehingga mengganggu penampilan Anda.  

2.    Jerawat
Dampak lain dari tersumbatnya pori-pori kulit wajah adalah jerawat. Sisa debu, kotoran dan makeup yang bercampur dengan minyak dan bakteri di pori-pori kulit akan menjadi jerawat. Dan masalahnya, menghilangkan jerawat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu perawatan wajah yang cukup intens untuk menghilangkan si jerawat bandel.

3.    Penuaan
Kini polusi terdapat di mana-mana apalagi bagi Anda yang kerap melakukan aktifitas di luar ruangan, mau tak mau Anda akan terpapar. Kabar buruknya, polusi adalah salah satu penyebab penuaan dini karena dapat memicu radikal bebas yang merusak kulit. Inilah mengapa jika membersihkan wajah dilakukan dengan tidak sempurna sehingga masih ada sisa debu dan polusi tertinggal di wajah menyebabkan penuaan.

Sebenarnya, rentetan masalah di atas bisa di minimalisir jika kotoran, debu dan makeup bisa terangkat sempurna. Caranya? Double cleansing yakni kegiatan membersihkan wajah secara ganda. Jadi selain mencuci wajah, ada baiknya Anda menggunakan micellar water terlebih dahulu untuk mengangkat semua kotoran, debu dan makeup waterproof dengan sempurna seperti Viva Queen Advance Cleanse Micellar Water. Dengan teknologi ‘Cleansing Micellar’, molekul micelle yang ada di dalamnya mampu bekerja pada lapisan permukaan kotoran, mengikatnya dengan baik lalu mengangkatnya dari kulit tanpa perlu menggosok permukaan kulit dengan keras.

Tak hanya membersihkan kotoran, Viva Queen Advance Cleanse Micellar Water ini berbahan dasar Aqua dan dilengkapi dengan Refreshing & Soothing Active dari Pure Water Cucumber dan Chamomile Extrack yang ringan di kulit sekaligus memberi efek menyegarkan serta menyejukkan. Bagi Anda yang berkulit sensitif, micellar water ini  dibuat khusus tanpa kandungan alkohol dan parfum sehingga aman, lo. Kini, tak perlu lagi khawatir tentang kebersihan kulitmu, karena Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water akan selalu mengembalikan kecantikan kulitmu. 
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait