Pria juga Harus Mencukur Bulu Ketiak, Ini Alasannya

TEMPO | 27 Mei 2019 | 13:00 WIB

Baik pria maupun wanita memiliki bulu yang tumbuh di ketiak. Namun, umumnya wanita memilih mencukurnya, sementara pria tidak. Bagi pria, bulu ketiak bahkan sering diidentikkan dengan maskulinitas. 
 

TABLOIDBINTANG.COM - Tapi, tahukah Anda bahwa mencukur bulu ketiak harusnya tidak hanya dilakukan para wanita, namun juga pria? Sebab, ketiak yang bersih lebih baik. Melansir dari Men’s Health dan Real Men Real Style, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh.


1. Ketiak tak cepat basah

Bulu pada ketiak Anda bisa merangsang produksi kelenjar keringat lebih cepat. Ini berarti, bagi para pria yang memiliki bulu ketiak yang lebat, akan sangat mudah mengalami burket atau bubur ketek karena banyaknya keringat. Tentunya, ini sangat tidak nyaman terlebih jika Anda harus mengangkat tangan saat bersama dengan kolega, bahkan klien.

2. Lebih higienis dan terhindar dari bakteri buruk

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa lebatnya bulu ketiak selalu dikaitkan dengan tingkat higienitas yang rendah. Mengapa demikian? Sebab, lengan yang berbulu dan lembap diyakini menjadi sumber berkembang biaknya bakteri. Tak heran, pemilik bulu ketiak sering merasakan kemerahan hingga gatal-gatal. Oleh karena itu, mulailah memiliki kebiasaan mencukur bulu ketiak.



3. Terhindar dari bau badan

Bulu ketiak dipercaya dapat menghalangi sistem kerja deodoran atau wewangian yang Anda gunakan. Itulah sebabnya, mengapa walaupun Anda telah menggunakan deodoran, ketiak pun tetap bau. Dengan mencukur bulu yang ada, deodoran bisa menempel sempurna di permukaan kulit terluar lengan bawah Anda. Jadi, bau badan pun akan hilang.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait