Pilih Skincare Berbahan Alami, Mulai dari Ekstrak Bunga Hingga Tumbuhan Lumut

Romauli Gultom | 27 Oktober 2019 | 17:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Produk perawatan kulit atau skin care kini semakin banyak diminati kaum hawa. Karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit seperti antioksidan untuk mencegah radikal bebas, melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan membuat kulit lebih lembut dan segar. 

Menurut praktisi kecantikan sekaligus pemilik brand skin care SKR Secret, Sekar Rizky mengungkapkan, kini masyarakat banyak yang menyukai bahan alami seperti ekstrak bunga. Alasannya, karena lebih aman dan cocok untuk semua jenis kulit.

"Karena itu kami memilih ekstrak bunga sebagai kandungan skin care untuk rose series ini. Manfaatnya banyak untuk whitening, mengencangkan kulit dan kaya anti oksidan," jelas Sekar Rizky ditemui saat pameran Cosmobeaute Indonesia 2019 di Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan Irvyn Wongso, owner brand Innertrue yang menggunakan ekstrak alami yaitu tumbuhan lumut.

"Innertrue menggunakan formula mosseltech dari ekstrak tumbuhan lumut yang mampu membuat kulit menjadi mudah beradaptasi. Selain itu, formula mosseltech mengandung zat anti blue ligth yang memancarkan radiasi, contohnya sinar handphone,” jelas Irvyn.

Kemunculan kosmetik hingga skin care brand lokal disambut baik pemilik perusahaan maklon, Yoda Nova. Direktur PT. Nose Herbalindo ini mengungkapkan hampir sebagian besar beauty preneur memilih ekstrak dari bahan alami seperti bunga, karena dipercaya aman bagi kulit dan cocok untuk semua jenis kulit.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait