55 Ribu Hand Sanitizer Didistribusikan untuk Dukung Gerakan 3M di Tengah Wabah

Yoga Prakoso | 28 April 2021 | 00:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 memasuki tahun kedua di Indonesia. Pemerintah tak henti menyerukan penerapan protokol kesehatan termasuk Gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Berbagai pihak menyokong upaya Pemerintah Indonesia yang meminta masyarakat tak kendur menerapkan protokol kesehatan meski vaksin telah didistribusikan. Salah satunya, PZ Cussons Indonesia melalui gerakan “Carex for Indonesia: Langkah Kecil 2 Kali Perlindungan Untuk Indonesia,” sebuah langkah kecil yang berdampak besar.

Gerakan ini komitmen Carex untuk melindungi dan berbagi akses produk kesehatan tangan kepada masyarakat Indonesia. Ini diwujudkan dengan menggandeng BAZNAS dan Dompet Dhuafa. Carex menyediakan sekitar 55 ribu hand sanitizer untuk Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Pontianak. Melalui program ini, PZ Cussons mengedukasi masyarakat pentingnya hidup sehat, menjaga kebersihan dan kesehatan tangan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Gerakan “Carex for Indonesia: Langkah Kecil 2 Kali Perlindungan Untuk Indonesia,” dirilis dalam jumpa pers virtual, Selasa (27/4/2021), sekaligus memperkenalkan Carex Hand Spray. Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons Indonesia, Andy Santoso, menyebut Carex Hand Spray memberi dua kali perlindungan. “Ia melawan kuman dan merawat tangan dengan ekstrak aloe vera untuk menjaga kelembapan alami kulit plus alkohol 70 persen yang efektif melawan 99 persen kuman maupun bakteri. Ukurannya sejengkal jari, praktis,” kata Andy.

Terkait kerja sama dengan BAZNAS dan Dompet Dhuafa, Andy menjelaskan, “Ini dilakukan karena kami memiliki kepedulian yang sama untuk menekan penyebaran Covid-19.” Direktur Rumah Sehat BAZNAS, Dr. Reza Ramdhoni mengatakan, BAZNAS menyambut baik kerja sama mendistribusikan hand sanitizer Carex ke sejumlah daerah. “Sasaran Rumah Sehat BAZNAS adalah kelompok masyarakat yang jauh dari pelayanan kesehatan daerah. Kami siap mendukung dan menyalurkan ke pihak yang membutuhkan,” imbuh Reza.
 

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait