Konsumsi 5 Makanan Ini Selama Kehamilan Agar Rambut Bayi Anda Tebal dan Kuat

Indra Kurniawan | 26 Mei 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rambut bayi mulai tumbuh di dalam rahim di minggu ke-14 dan ke-15 kehamilan dan fenomena ini terjadi dalam dua siklus. Tidak ada folikel baru yang muncul setelah kelahiran anak. Karena rambut juga membutuhkan nutrisi agar bisa tumbuh dengan baik, tubuh Anda harus memiliki nutrisi yang cukup untuk hal yang sama. Ini tidak hanya penting untuk rambut bayi, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan dan perkembangan optimal.

Jika Anda menginginkan bayi Anda memiliki rambut yang tebal dan kuat, Anda perlu mengonsumsi makanan tertentu dalam makanan Anda secara teratur. Karena estrogen bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut bayi Anda, melansir Pinkvilla inilah makanan untuk pertumbuhan rambut anak Anda selama kehamilan.

Telur

Mengonsumsi telur saat hamil adalah suatu keharusan. Ini meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut pada bayi yang belum lahir. Anda bisa makan telur sebagai makanan sarapan harian Anda atau di malam hari.

Ikan

Ikan merupakan sumber omega-3 dan asam lemak yang sangat baik yang dikenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun berhati-hatilah saat mengonsumsi ikan selama masa kehamilan karena tidak semua jenis ikan aman dikonsumsi. Konsultasikan dengan ahli gizi atau ginekolog Anda sebelum mengonsumsinya.

Kacang-kacangan

Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, kacang-kacangan menjadi sangat direkomendasikan untuk wanita hamil. Mereka dikemas dengan nutrisi dan penting untuk memberikan vitamin penting untuk rambut bayi.

Alpukat

Buah eksotis ini kaya akan vitamin B dan E yang penting untuk kesehatan rambut. Ini tidak hanya meningkatkan pertumbuhan rambut bayi tetapi juga membantu memulihkan rambut rontok setelah kehamilan pada wanita. Konsumsi alpukat dalam jumlah yang cukup dalam makanan Anda dan tunggu hasilnya.

Ubi jalar

Ini dianggap sebagai makanan super, sangat bermanfaat bagi kesehatan dan pilihan yang baik untuk dipertimbangkan untuk pertumbuhan rambut bayi. Ini termasuk Beta-karoten yang mengandung Vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan rambut pada bayi.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait