Atlet Renang I Gede Siman Sudartawa Jalani Program Kachimeshi, Begini Hasilnya

Yoga Prakoso | 4 Juni 2021 | 00:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa, tengah bersiap untuk turnamen internasional di tengah pandemi Covid-19. Agar dapat tampil prima, ia butuh dukungan gizi dan program pelatihan yang intens sekaligus menyenangkan. Dukungan untuk Siman datang dari berbagai pihak. Salah satunya PT Ajinomoto Indonesia lewat program Winning Meals Kachimeshi. Video terbaru soal dukungan ini dapat diakses lewat situs Kachimeshi® Indonesia, yang menampilkan aktivitas pembagian asupan bergizi seimbang untuk Siman.

Melalui dukungan tersebut, lemak tubuh Siman menurun namun tingkat energi tetap terjaga hingga membawa hasil baik dalam rekor renangnya. Program ini membuktikan makanan bergizi seimbang adalah kunci mencapai fisik yang unggul. Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia, Katarina Larasati, menyebut Siman kini berada di pemusatan latihan, mempersiapkan turnamen internasional bulan Juli. Ia sempat kesulitan menyiapkan makanan bergizi seimbang untuk menjaga status tubuh.

“Karena ada banyak batasan untuk mendapat makanan yang butuhkan di masa pandemi. Untuk mendukung Siman, kami membuatkan meal plan khusus dan menu latihan yang sesuai kebutuhan kondisi tubuh Siman saat ini,” kata Katarina lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Katarina menambahkan, renang adalah olahraga yang butuh konsumsi energi tinggi. Karenanya, pihak Katarina membuat menu-menu lezat dengan keseimbangan protein hewani terbaik guna mengurangi lemak tubuh Siman sambil tetap menjaga energinya.

“Kami bekerja sama dengan ahli gizi, pelatih, dan sesekali melakukan tes antropometri untuk meninjau kondisinya. Hasilnya sejauh ini, status tubuh Siman membaik sesuai rencana. Selain itu, tingkat performanya meningkat dibandingkan sebelumnya,” ujar Katarina. Sejak 2003, Ajinomoto Co., Inc. mendukung atlet papan atas di Jepang lewat dukungan nutrisi di program Kachimeshi yang bertujuan mencapai prestasi lebih baik bagi atlet nasional melalui makanan bergizi seimbang, berbasis gizi olahraga, dan akumulasi pengetahuan dukungan atlet.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait