Ini Manfaat Menggunakan Sunscreen Sebelum Beaktifitas

Romauli | 28 Juni 2021 | 15:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melindungi kulit dari paparan sinar matahari sangat diperlukan agar kesehatan kulit tetap terjaga. Salah satunya adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya secara rutin.

Kebiasaan menggunakan sunscreen setiap hari sebelum beraktifitas sangat penting untuk mencegah kanker kulit dan penuaan dini. Biasanya hal tersebut ditandai bintik-bintik hitam dan perubahan warna kulit.

“Setiap orang membutuhkan sunscreen sedini mungkin, bahkan step skincare ini adalah salah satu step yang sebaiknya tidak di skip, baik hanya beraktivitas di dalam rumah maupun di luar ruangan,” ujar Devina Wijaya selaku Co-Founder & CMO dari N’Pure pada launching N’Pure Cica Beat The Sun bersama Female Daily Network.

Skincare ini mengandung bahan natural seperti 100 persen Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. Selain itu, sunscreen ini kaya akan 5 jenis UV Filter Agent yang melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, serta memiliki fungsi lain untuk melembapkan dan menenangkan kulit.

“Teksturnya ringan, tidak menimbulkan whitecast dan tidak mengandung bahan alkohol sehingga aman dan nyaman untuk digunakan setiap hari,” jelasnya.

Rachel Vennya yang juga hadir dalam acara tersebut, berbagi cerita tentang kegiatannya akhir-akhir ini dan pengalamannya menggunakan sunscreen. Ia memiliki hobi di bidang water sport activity dan tidak pernah ketinggalan untuk menggunakan sunscreen setiap harinya, mulai dari mengaplikasikan di bagian wajah, leher, maupun telinga.

“Semua bagian tubuh yang sekiranya terpapar sinar matahari harus dilindungi dengan sunscreen. Aku suka banget pakai sunscreen ini, karena gak terlalu lengket banget dan gampang ngeblend,” tutur Rachel Vennya.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait