Hubungan Dengan Orangtua Mempengaruhi Keberhasilan Jalinan Asmara? Begini Faktanya

Vallesca Souisa | 14 Juli 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERILAKU Anda terhadap orangtua bisa saja menjadi kunci keberhasilan Anda dalam menemukan cinta sejati dan merajut kisah kasih asmara bersama pasangan.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa membina hubungan yang baik dengan orangtua dapat meningkatkan potensi hubungan asmara yang sehat dan romantis bersama pasangan di kemudian hari.

Studi ini menjelaskan bahwa orang yang merasa lebih dekat dengan orangtua dan puas dengan tingkat komunikasi yang dijalani diketahui memiliki tingkat perccaya diri yang lebih baik serta keintiman hubungan yang dekat bersama pasangan saat kelak dewasa.

Seperti dilaporkan Counsel heal, ini didasari penelitian yang dilakukan terhadap 2,970 orang sejak rentang waktu 15 tahun.
Pihak peneliti menemukan bahwa hubungan yang baik bersama orangtua juga mampu menurunkan resiko depresi dan meningkatkan kepercayaan diri.

"Orang cenderung mengotak-kotakan hubungan mereka, mereka cenderung tidak melihat hubungan antara yang lainnya, seperti hubungan keluarga dan lain-lain," jelas Matt Johnson dari University of Alberta, Kanada.

"Namun, memahami kontribusi terhadapa hubungan bersama orangtua menjadi penting untuk mengenal kemungkinan apapun dalam menirukan perilaku baik positif maupun negatif dalam sebuah hubungan asmara," lanjutnya.
Penemuan yang dipublikasikan dalam Journal of Marriage and Family ini menyarankan agar setiap orang memahami peran dalam sebuah hubungan sehingga tercipta hubungan yang sehat baik dalam berkeluarga maupun segi asmara.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait