Anak-anak Jangan Pakai 2 Masker Saat di Luar Rumah, Tapi Lebih Baik Tidak Keluar Rumah

Redaksi | 16 Juli 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak-anak disarankan agar tidak menggunakan dua masker saat keluar rumah. Namun alangkah lebih baik untuk sementara waktu anak-anak tidak diajak ke luar rumah kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro saat berbincang melalui live Instagram dengan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, Jumat (16/7).

"Anak sebenarnya tidak disarankan double masker, makanya jangan dibawa keluar rumah, apalagi diajak jalan-jalan," kata Reisa.

Meski demikian Reisa mengimbau orang dewasa untuk menggunakan dua masker saat keluar rumah. Masker dobel yang digunakan adalah perpaduan antara masker bedah dan kain.

Apabila yang digunakan adalah masker N95, KN95, KF94, atau duckbill, maka tidak perlu lagi menggunakan dua masker.

Selain itu penggunaan masker tidak diperlukan bagi orang-orang yang tinggal satu rumah dan dalam keadaan sehat.

Namun apabila di rumah ada yang sakit, atau kedatangan tamu tidak satu rumah, maka dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai dua masker dan menjaga jarak.

"Kalau di dalam rumah kalau semuanya sehat sebenarnya gak perlu kecuali ada orang-orang yang harus kerja tapi mereka risiko tinggi kaya nakes (tenaga kesehatan) datang ke rumah, mereka tetap harus pakai masker ketika bersama keluarganya di rumah," ujarnya

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait