Cegah Covid-19, Platform Ini Beri Konsultasi Gratis untuk Edukasi Ibu Hamil

Romauli | 30 Agustus 2021 | 22:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibu hamil merupakan kelompok yang rawan terpapar virus covid-19. Karena itu, diperlukan edukasi yang tepat agar mereka lebih peduli, dan tidak takut melakukan vaksin untuk melindungi ibu dan calon bayi.

"Ibu hamil bisa melakukan vaksin dengan konseling dokter terlebih dulu, tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan seperti usia kehamilan setelah 12 minggu karena sudah melewati trimester pertama," jelas dr. Ivanna Theresa, dokter spesialis obstetri dan ginekologi RS St. Carolus Jakarta di sela webinar bersama Makuku Family.

Dr. Ivanna menegaskan bahwa ibu hamil tidak perlu takut untuk di vaksin karena tidak ada efek negatif pada bayi dalam kandungannya dan tidak akan menginfeksi si bayi.

Kepeduliaan akan kesehatan ibu hamil di masa pandemi ini juga menggerakkan brand ibu dan anak asal Jepang yaitu Makuku Family untuk memberikan konsultasi online gratis untuk member yang sedang hamil dengan dokter spesialis kandungan terkemuka, Muhammad Yusuf, Sp.Og.

“Kita berharap dapat memberikan informasi dan pengetahuan kesehatan kepada member makuku family. Karena tidak semua pengetahuan kesehatan dari luar negeri cocok dengan orang Indonesia sehingga kita memutuskan untuk bekerjasama dengan konsultan agar dapat memberikan edukasi kesehatan yang cocok dengan budaya orang indonesia," jelas CEO Makuku Family Mr. Jason Lee.

Selain konsultasi online gratis, Makuku Family juga memiliki konsultan ahli untuk memberikan edukasi seputar kesehatan dalam sesi kuliah whatsapp dan konten edukasi di website, sosial media dan whatsapp grup untuk member. Konsultan tersebut antara lain dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak, dokter spesialis untuk fertilitas dan juga psikolog anak dan orang tua.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait