Review: Tetap Cantik dan Happy dengan Riasan Korean Look Ala Jina Kim

Vallesca Souisa | 5 September 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa yang tidak merasa happy, ketika wajah dirias rapi dengan makeup yang friendly? Percaya diri makin membumbung dan mood terasa sangat baik. Tak hanya sampai di situ, makeup juga mengasah kreativitas kita. Yakni, saat kita mengeksplor beragam jenis kosmetik, jenis riasan, dan teknik.

Akhir-akhir ini, pemerhati kecantikan pasti tahu banget, kalau riasan ala Korea (K-Beauty) lagi digandrungi, seiring booming-nya K-Drama, K-Pop, dan K-Food. Riasan ala Korea akrab disebut “Korean Look”. Digandrungi karena riasannya ringan, tapi tetap fresh dan berkilau. Seperti yang suka kita lihat dari riasan artis-artis dalam drama Korea.

Untuk mendukung “Korean Look” kita, kabarnya baiknya, Makeup Artis ternama Korea, Jina Kim—yang biasa menangani artis-artis Korea—baru saja mengeluarkan kosmetiknya, Barenbliss (BNB), dan merambah ke Indonesia. BNB memberikan “joy”, dan “hapiness”. Dengan prinsipnya, “keindahan dalam kebahagiaan”, “bare essentials”, “no harm”, dan “bliss momen”.

Konsep yang dikedepankan ini terlihat, begitu melihat dan mencoba kosmetiknya langsung. Membawa “joy” dan “hapiness”, sudah terlihat dari kemasannya yang colorful. Begitu sampai ke tangan ini, varian Berry makes Comfort Lip matte, Fortune Cookie Eyeshadow, dan Spark-tacular Party Blush On, wow senang melihatnya karena dari kemasannya sudah cute. Warna-warnanya girly banget, dari luar sudah terlihat kesan cerianya.

Kandungannya menutrisi kulit dan aman. Dilengkapi dengan vitamin, penyeimbang PH, antioksidan (bare essential) dan “cruelty free” (no harm). Ini semua menampilkan “Beauty-in-Joy” sesuai yang diharapkan Jina Kim. Dandan, merias diri, dan yang namanya cantik, itu harus joyful. It comes from inside us. Kali ini, saya akan me-review 3 items yang jadi favorit.

Berry Makes Comfort Lip Matte
Buat Penyuka lipstik, Lip Cream ini friendly banget. Saat diaplikasikan ke bibir, kamu akan merasakan aroma Berry yang segar. Lalu saat dipulas, rasanya di bibir lembut. Memberikan hasil akhir silky-matte, ringan dan enggak bikin bibir kering, tapi matte. Tahan lama juga. Kandungan macademia oil, vitamin E-nya, bikin bibir tetap lembap dan segar. Terdiri dari 6 warna yang intens. Light tapi membuat tampilan tetap cerah dan stand-out: Berry Set, Pink Soul, Peach Around, Maple Mingle, Brown Avenue, dan Chapture Nude. Lip cream ini juga jadi andalah penyanayi dan beauty influencer kita, Agatha Chelsea yang memang suka berdandan dengan gaya Korean Look. “Warna pink soul menjadi andalanku. Wangi berry-nya yang segar dari lip matte ini membuat mood saya lebih baik, dalam menghadapi rutinitas sepanjang hari,” ungkap Agatha Chelsea

Fortune Cookie Eyeshadow
Selanjutnya, perlu dipertimbangkan adalah eyeshadownya. Dalam satu kemasan eyeshadow ini ada 3 warna sehingga kamu bisa mix and macth langsung untuk riasan mata. Cukup pigmented, teksturnya halus bak bedak, dan ada aroma vanila manis. Ketika dipulas ke kelopak mata, mudah membaur dan melekat. Serta bubuknya tidak jatuh-jatuh ke bawah. Ada 4 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita, atau disesuaikan dengan tema baju maupun acara.

Spark-tacular Party Blush On
Dengan pilihan warna Peach Topaz (01), Vintage Rose (02) dan Ruby Red (03), perona pipi yang juga beraroma vanila ini memiliki tekstur micro-smooth powder yang dapat berpadu sempurna dengan kulit kita sepanjang hari. Buat kulit gelap, bisa mengaplikasikan warna Ruby Red, sehingga pipi terlihat merona cerah, tapi tetap natural. Saya sudah mencobanya, Bagaimana dengan kamu, para K-Beauty Lovers? Eksplorasi makeup yang kamu inginkan dengan ketahanan 24 Jam.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait