Meski Telah Divaksinasi, Terapkan Protokol Kesehatan dan Jaga Kebersihan Pakai Losion Antiseptik

Yoga Prakoso | 6 Oktober 2021 | 06:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air sejak Maret 2020, direspons Pemerintah Indonesia dengan penerapan protokol kesehatan dari pakai masker, membersihkan tangan secara berkala, jaga jarak fisik, menghindari kerumuman, dan sebisa mungkin di rumah saja. Vaksinasi juga gencar dilakukan untuk menciptakan kekebalan kelompok. Data Kementerian Kesehatan RI per Senin (30/8/2021) menyebut lebih dari 62 juta warga Indonesia telah divaksinasi dan 35 juta di antaranya menerima dosis kedua. PPKM di sejumlah daerah pun telah diturunkan levelnya seiring jumlah kasus baru Covid-19 yang melandai.

Meski demikian, penerapan protokol kesehatan tak boleh mengendur. Salah satunya dengan penggunaan antiseptik, baik tisu, cairan pembersih, atau sabun. Mei 2020, WHO membahas jenis antiseptik yang direkomendasikan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam panduan bertajuk “Laboratory biosafety guidance related to coronavirus disease (Covid-19)”. Di situ disebutkan, senyawa fenol terbukti efektif melemahkan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid-19. Salah satu antiseptik dengan senyawa fenol yakni chloroxylenol.

Menjawab kebutuhan antiseptik yang efektif membunuh kuman dan lembut bagi kulit, NWB Antiseptik Lotion menyapa keluarga Indonesia. Losion ini mengandung chloroxylenol untuk membersihkan permukaan kulit dari kuman, bakteri, dan virus selama 5 jam. Ia mengandung vitamin E, ekstrak burung walet, dan gluthatione untuk menyehatkan kulit. NWB antiseptik lotion aman dipakai tiap hari serta bisa diaplikasikan di tangan, lengan, siku, leher, dan kaki.

“Losion ini hadir dalam lima varian aroma menyegarkan yakni Sakura Blossom, Fragipani, Honey Vanilla, Strawberry, dan Love Struck. Di era new normal seperti sekarang, NWB Antiseptik Lotion dapat menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk melindungi diri dari kuman, virus, dan bakteri sekaligus merawat kesehatan kulit,” tutur Product Manager NWB Antiseptik Lotion, Augustin, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait