4 Tips Memilih Produk Base Makeup Agar Wajah Tampak Flawless Seharian, Apa Saja?

Yoga Prakoso | 11 November 2021 | 00:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski jumlah kasus harian pandemi Covid-19 melandai, masyarakat termasuk kaum hawa diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat termasuk pakai masker. Namun, ini berpotensi membuat riasan mudah luntur dan menempel di masker. Tenang, risiko semacam ini bisa diantisipasi dengan pemilihan makeup yang tepat. Salah satunya, menyiapkan produk base yang cocok untuk kulit kita. Setidaknya, ada empat tips agar makeup tetap flawless seharian. Pertama, kenali jenis kulit agar makeup yang nanti digunakan sesuai dengan kondisi kulit dan hasilnya pun lebih maksimal.

Kedua, ketahui warna undertone kulit agar hasil makeup terlihat lebih menarik dan tidak membuat wajah kusam. Tone kulit punya banyak ragam warna, dari fair, medium hingga dark. Selain tone ada beberapa jenis undertone yaitu cool, neutral dan warm. Ada juga yang membedakannya menjadi green, pink dan yellow. Ketiga, tentukan tingkat coverage. Jika ingin menutupi pori-pori dan noda hitam di kulit misalnya, pilihlah foundation dengan tingkat coverage medium atau high. Dengan begitu kulit akan tampak mulus sepanjang hari.

Terakhir, sesuaikan riasan dengan jenis kegiatan. Contohnya, selama wabah kita lebih sering beraktivitas di depan gadget. Carilah produk dengan blue light protection yang menjaga kesehatan kulit wajah, agar terhindar dari kekeringan akibat paparan sinar biru jangka panjang. Karenanya, Laneige meluncurkan edisi terbatas Neo Cushion Matte Laneige x Maison Kitsuné eksklusif di Shopee untuk memeriahkan puncak Shopee 11.11 Big Sale.

“Formula Laneige Neo Cushion yang tahan lama, yakni medium - high coverage, efektif meratakan warna kulit. Ini pilihan tepat untuk produk base makeup sehari-hari. Cushion ini juga dilengkapi blue light protection yang melindungi wajah dari paparan sinar biru gadget,” kata Brand General Manager Laneige Indonesia, Mariana lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Dalam kampanye Shopee 11.11 Big Sale pada 11 November 2021, Anda bisa dapat produk terbaru Laneige x Maison Kitsune dan produk Laneige lain dengan diskon hingga 60 persen dan voucer diskon tambahan hingga Rp 120 ribu.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait