3 Kelebihan Memakai Slow Juicer Untuk Kesehatan

Redaksi | 13 Desember 2021 | 19:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Makanan sehat semakin populer belakangan ini. Tidak heran bila peralatan seperti slow juicer pun mulai disukai oleh banyak orang.

Sekilas, slow juicer mirip seperti blender karena sama-sama digunakan untuk menghaluskan makanan, seperti buah dan sayuran. Namun, sebenarnya kedua alat ini memiliki fungsi dan hasil yang berbeda.

Biasanya, harga slow juicer cenderung lebih mahal daripada blender. Meski begitu,  khasiat dari hasil makanan yang menggunakan alat penghancur ini, ternyata bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja itu?

1.      Memisahkan ampas

Umumnya, slow juicer tidak menggunakan mata pisau layaknya alat jus yang sering kita gunakan, yaitu blender. Alat ini memakai teknologi memeras makanan, seperti buah dan sayuran, secara perlahan dengan menggunakan ulir penghancur. Selain itu, alat ini juga memisahkan ampas dari buah dan sayuran. Tidak heran bila alat ini menghasilkan makanan yang lebih halus.

2.      Bisa mencampur beberapa bahan sekaligus

Kelebihan berikutnya dari slow juicer adalah Anda bisa minum jus yang lebih sehat dan bergizi. Soalnya, Anda bisa menggunakan berbagai macam bahan untuk membuat jus yang segar dengan memakai alat ini. Misalnya, jus jeruk bali, seledri, apel, dan mint, yang bisa membuat tubuh lebih rileks.

3.      Rendah serat, kaya nutrisi

Meski tidak memiliki ampas dari buah dan sayuran, yang biasanya kaya serat, tetapi hasil jus dengan slow juicer tetap kaya nutrisi. Alat ini memang hanya mengambil ekstrak dari bahan makanan tersebut, tetapi enzim dan gizi dalam kandungannya tetap terjaga dengan baik.

Itu dia beberapa kelebihan slow juicer yang membuat hasil jus lebih sehat ketimbang memakai blender. Selain itu, biasanya slow juicer juga tidak mengeluarkan suara yang berisik sehingga Anda bisa membuat jus segar kapan saja tanpa perlu terganggu. Untuk mendapatkan slow juicer yang berkualitas bisa dibeli di ACE Online. Yuk, saatnya mulai hidup sehat.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait