3 Kiat Penggunaan Popok Dewasa Agar Aman dan Nyaman, Apa Saja?

Redaksi | 5 Februari 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Populasi lansia di Indonesia makin bertambah. Tak heran jika kebutuhan popok dewasa belakangan meningkat. Para lansia rupanya mendamba popok yang kemasannya mudah dibuka, tidak bocor dan nyaman selama dipakai.

Merespons harapan ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk merilis produk popok dewasa dengan kemasan lebih mudah dibuka untuk mengurangi beban saat membuka kemasan hingga 50 persen jika dibandingkan dengan produk terdahulu. Popok dewasa Lifree & Certainty dirancang dengan teknologi mutakhir Jepang. Lapisannya ramah di kulit dengan sirkulasi udara yang mengurangi rasa lembap.

“Dengan mengubah letak posisi pembuka, kemasan baru jadi lebih mudah dibawa tanpa takut robek. Orang dengan kekuatan genggaman tangan yang lemah pun dapat menyobek kemasan dengan mudah. Inovasi ini mengurangi waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk membuka kemasan hingga lebih dari 50 persen. Karena kemasan mudah disobek, setiap lembar popok dapat diambil dengan mudah. Saat ini kami telah menyelesaikan proses permohonan hak paten terhadap kemasan baru ini, baik di Jepang maupun Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Yuji Ishii lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Ada tiga kiat untuk memudahkan para lansia memakai popok dewasa. Pertama, memilih ukuran popok dewasa yang sesuai dengan lebar pinggang Anda untuk menghindari ruam pada kulit. Kedua, apabila popok terasa penuh, segera ganti. Ketiga, bersihkan sisa kotoran yang menempel pada kulit untuk mencegah iritasi.

Dalam kesempatan itu, Yuji Ishii mengingatkan, PT Uni-Charm tidak lepas dari sertifikasi penggunaan sumber daya hutan berkelanjutan, membuktikan produk ini turut berkontribusi pada perwujudan target SDGs ke 15 “konservasi ekosistem.” “Dari 17 target SDG’s yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target nomor tiga yakni memastikan kehidupan yang sehat bagi masyarakat di semua usia,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait