Biar Tidak Bosan Ini yang Harus Dilakukan Pasutri yang Sudah Lama Menikah dalam Bercinta

Indra Kurniawan | 23 Maret 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan suami istri (pasutri) idealnya menurut seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha SpOG MARS berhubungan tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Namun untuk mereka yang berusia 40 tahun ke atas, dua sampai tiga kali seminggu masih dianggap wajar. Terpenting kata Boyke bukan kuantitas melainkan kualitas.

"Sebenarnya bukan soal berapa kalinya, tetapi kualitas dari berhubungan itu sendiri," kata Boyke dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Selasa (22/3).

Bagi pasutri yang telah lama menikah Boyke menyarankan agar melakukan variasi-variasi baru dalam berhubungan biar tidak monoton. Atau bisa juga mengkombinasikan variasi lama dengan varias baru. Itu diperlukan guna menghindari kebosanan.

"Jangan segan mencoba posisi atau variasi (berhubungan) yang baru," kata Boyke.

"Harus dicoba, tidak harus melakukannya di kamar tidur. Bisa juga di dapur tanpa ada pembantu dan anak," tambahnya.

Pembaruan dalam berhubungan tambah Boyke mesti dilakukan. Pergi berbulan madu lagi misalnya. Jangan sampai tak ada gairah lagi melihat pasangan sendiri.

"Mesti lebih romantis, mungkin ada bulan madu kedua atau ketiga, variasi ditambah, dan komunikasi lebih intim lagi," sarannya.

Walaupun sudah lama bersama, jangan bosan untuk melakukan hubungan seks dan jangan merasa terlalu mudah puas. Selalu berusaha untuk membuat seks Anda dan pasangan terasa luar biasa dan memuaskan. Kehidupan seks Anda tidak harus menjadi korban dari perjalanan waktu dan keadaan.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait