Gizi Baik, Modal Penting Bagi Pertumbuhan Generasi Masa Depan

tabloidbintang.com | 22 Juli 2022 | 06:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperbaiki status gizi serta menggaungkan Perilaku Hidup Bersih Sehat di kalangan anak dan remaja di Indonesia butuh dukungan dari berbagai pihak. Karenanya, PT Ajinomoto Indonesia bersama Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar program School Lunch Program (SLP). Berlangsung sejak 2018, SLP bertujuan memperbaiki status gizi dan menumbuhkan kesadaran perilaku hidup sehat para siswa di sekolah. SLP menggabungkan pemberian makan siang bergizi seimbang dan pendidikan gizi selama 10 bulan untuk memperbaiki penerapan gaya hidup sehat, higienitas, sanitasi, gizi baik dan keamanan pangan. Di program ini, intervensi diet dilakukan dengan produk Ajinomoto.

Hasilnya positif yakni perbaikan status gizi serta penurunan prevalensi status anemia santri di pondok pesantren yang menerapkan program SLP. “Gizi yang baik modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Anak Indonesia butuh gizi baik dan lengkap untuk tumbuh. Dengan gizi lengkap, perkembangan mental dan fisik anak Indonesia bertambah baik sehingga dapat tumbuh menjadi bangsa yang kuat,” terang Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya.

Tak hanya memperbaiki gizi, sebanyak lebih dari 200 santri dan santriwati Pesantren Al Quran Nurhasanat Karawang pun mendapat pemaparan bertema “Gizi Seimbang Pola Makan Remaja Tangguh” dari dosen Departemen Gizi Masyarakat IPB, Reisi Nurdiani, SP, M.Si.  “Melalui pemaparan ini, para santri diminta memperhatikan menu makan mereka. Dengan gizi seimbang, kualitas tumbuh kembang dan studi mereka akan lebih baik. Acara edukatif yang berlangsung santai ini disambut hangat para pengurus pesantren,” kata Reisi.

Ajinomoto juga memberikan sejumlah alat memasak untuk pesantren Al Quran Nurhasanat Karawang. “Kami harap, yang dibagikan Ajinomoto meningkatkan kesehatan dan asupan gizi para santri juga santriwati di sini,” ujar Grant lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait