Mengenal Bahan Tambahan Pangan Campuran Penstabil Daging, Apa Manfaatnya?

Redaksi | 12 Oktober 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bahan dan bumbu tambahan tertentu kini bisa dijadikan sahabat para pebisnis yang bergerak di bidang kuliner. Itu sebabnya, memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Terbaru, ada bahan tambahan pangan campuran penstabil daging. Fungsinya, meningkatkan tekstur daging menjadi lebih empuk sekaligus juicy, dan stabil selama empat jam penyimpanan. Ia pun bisa diaplikasikan di berbagai jenis daging seperti ayam, bebek, sapi, hingga kambing. Selain itu, bahan tambahan ini mudah diaplikasikan sesuai kebiasaan memasak di dapur.

Bahan tambahan pangan campuran yang dimaksud, Nikuplus dari PT Ajinomoto Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering di Indonesia serta memberikan solusi terbaik sebagai bahan campuran penstabil daging. Ia menjadi salah satu produk yang melezatkan makanan melalui pemanfaatan teknologi dari Ajinomoto. Teknologi ini memperluas bisnis Horeka dan menargetkan pada food service bisnis daging olahan yang terus berkembang.

“Ajinomoto melihat banyak masyarakat Indonesia setiap hari mengonsumsi berbagai protein hewani. Selain itu, tingginya permintaan pada industri food service, membuat Nikuplus jadi solusi sebagai meat improver karena praktis digunakan dengan harga bersahabat. Produk ini dapat dikombinasikan dengan bumbu lain tanpa mengubah rasa. Ia juga dapat diaplikasikan dengan mudah pada proses marinasi atau ungkep,” kata Product Marketing Manager Horeka Dept. PT Ajinomoto Indonesia, Darma Suhandi, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Lewat Nikuplus, yang sudah bisa dibeli di supermarket grosir hingga platform e-commerce, Ajinomoto berkomitmen memberi kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan maupun kesehatan keluarga Indonesia melalui produk serta layanan berkualitas tinggi. “Peluncuran Nikuplus adalah salah satu kegiatan Ajinomoto Shared Value grup perusahaan. Tentunya kami berfokus pada kelezatan dan kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait