Tanpa Eunkwang, BTOB Sukses Gelar Konser di Jakarta

Christiya Dika Handayani | 22 September 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski menggelar konser hanya dengan enam personel, aksi BTOB tetap sukses membius para penggemarnya yang disebut Melody. Seperti diketahui, leader BTOB Seo Eunkwang absen hadir lantaran tengah menjalani wajib militer sejak 21 Agustus lalu. Alhasil, konser yang bertajuk "BTOB in Jakarta 2018" ini hanya diikuti oleh Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae.

Dimulai tepat pukul 19.30 WIB, keenam personel BTOB membuka konser dengan dua lagu hits mereka yakni "The Feeling" dan "Movie". Mengenakan busana formal dengan setelan jas  hitam, BTOB sempat berusaha menyapa fans menggunakan bahasa Indonesia.

"Apa kabar? Nama saya Sungjae. I'm very very miss you guys. Ayo bersenang-senang," ujar personel kelahiran 1995 ini.

"Halo apa kabar? Nama saya Minhyuk. Senang bertemu kalian, terima kasih," timpal personel bernama asli Lee Min Hyuk ini.

Setelahnya, BTOB melanjutkan penampilan dengan menyanyikan lagu mereka yang berjudul "Someday". Tak hanya bernyanyi, grup asuhan Cube Entertainment ini juga menghibur Melody yang hadir lewat permainan question and answer yang sebelumnya telah ditulis oleh penggemar.

Seluruh member menjawab pertanyaan dalam bahasa Indonesia yang telah tersedia di papan putih. Setidaknya ada enam pertanyaan yang dijawab keenam member termasuk soal siapa member terwangi, yang paling menggemaskan hingga yang paling cocok berdandan sebagai wanita.

Di sesi tersebut, penonton tidak berhenti dibuat tertawa dengan tingkah dan celetukan para member BTOB yang menggemaskan. "Gimana seru enggak? Masih mau lanjut?" tanya Minhyuk yang disambut teriakan penonton.

Konser pun dilanjutkan dengan penampilan mereka membawakan lagu berjudul "All Wolves Except Me" dan "Blowin' Up" tanpa jeda. Menuju pertengahan konser, Melody semakin dimanjakan dengan penampilan grup unit. Dimulai dengan penampilan unit BTOB Blue yang digawangi Sungjae, Changsub dan Hyunsik menampilkan kemampuan vokal mereka lewat lagu "When It Rains". 

Tak ingin ketinggalan dengan unit vokal, rapper line juga menampilkan kemampuan mereka lewat lagu IceBreaker yang membuat seluruh penonton bergoyang dengan menggerakan official lightstick BTOB yang berwarna biru.

Namun, suasana venue sejenak berubah haru saat video surat permintaan maaf dari Seo Eunkwang sebelum menjalani wamil diputar. Setelahnya, ikut diputar video Eunkwang menyanyikan lagu ballad-nya secara solo.

Lalu, konser dilanjutkan dengan penampilan BTOB membawakan "Summer Romance" dan "Yeah". Kali ini, keenam member sudah berganti pakaian dengan kemeja putih dan celana hitam. Sayangnya, setelah itu boy band yang dibentuk sejak 2012 ini menyampaikan salam perpisahan sebelum pamit undur diri. 

Seluruh member secara satu persatu menyampaikan pesan dan kesan untuk Melody yang menyaksikan konser mereka tadi malam. Ini merupakan kedatangan kedua BTOB setelah terakhir menggelar showcase pada 2015 silam.

"Seru tidak hari ini? Kita juga senang sekali karena kita bisa ada di sini. Sudah lama banget enggak ke Jakarta. Jadi senang banget teman-temen di sini bisa datang. Semoga kalian fun dan enjoy dengan pertunjukan kami," kata Peniel.

"Setelah 3 tahun akhirnya saya bisa ketemu kalian ternyata enggak berubah ya kalian masih baik-baik hati banget. Aku berterima kasih karena pengalaman hari ini enggak bakal bisa aku lupain, jaga kesehatan kalian. Ketemu lagi nanti ya," sambung Changsub.

Sebelum menutup konser, BTOB sempat mengabadikan momen dengan mengajak para penggemarnya berfoto bersama. Konser dilanjutkan dengan penampilan BTOB membawakan single terbaru mereka berjudul "Only One For Me". Pertunjukan ditutup dengan penampilan lagu "Missing" dan "Our Concert".

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait