Key Jadi Personel SHINee Pertama yang Buka Suara Soal Kematian Jonghyun

Andira Putri | 21 Desember 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Key akhirnya buka suara soal kematian Jonghyun SHINee pada Kamis (21/12). Inilah kali pertama personel SHINee membahas tentang kematian Jonghyun.

Key menulis sebuah surat untuk Jonghyun SHINee dan mengunggah foto berdua lewat akun Instagram pribadinya. Surat diawali dengan permintaan maaf Key karena tidak bisa memberikan kekuatan bagi Jonghyun SHINee.

“Untuk Abang Jonghyun yang saya cintai, Ini adalah Ki Bum (nama asli Key)-- Saya mengantarmu pergi hari ini bahkan melihat wajahmu kemarin, tetapi saya masih tidak percaya. Saya minta maaf mengunjungimu begitu terlambat karena pekerjaan dan saya minta maaf tidak bisa menjadi sumber kekuatanmu saat kamu kesepian,” tutur Key seperti dilansir Soompi.

Key lalu mengenang kepribadian Jonghyun SHINee. Menurut Key, Jonghyun SHINee keras kepala seperti dirinya. 

“Kita berdua adalah personel paling keras kepala di grup jadi kita harus melakukan apa yang ingin dilakukan. Tetapi, kamu telah melakukan apa yang kamu inginkan dan pada akhirnya, kamu membuat keputusan dan pergi lebih dulu, ini awalnya sangat berat, tetapi setelah menghabiskan waktu hanya bersama dirimu selama tiga hari ke belakang, saya pikir saya mungkin memahami perasaanmu,” lanjut Key.

Kepergian Jonghyun SHINee membuat Key merindukannya. Namun, Key tidak ingin Jonghyun SHINee khawatir. Key berjanji akan menjaga keluarga Jonghyun SHINee.

“Jangan terlalu khawatir karena kamu pergi lebih dulu dari kami. Saya akan menghargai dan menjaga ibu serta kakak perempuanmu seperti keluarga kandung. Saya akan merindukanmu dalam waktu lama. Saya khawatir karena orang yang selalu membela saya saat berkumpul sekarang pergi. Kita berdua paling banyak berbicara saat berkumpul, tetapi saya harus membiasakan diri saat kamu tidak ada,” imbuh Key.

Key juga berjanji akan hidup lebih baik lagi. Terakhir, Key menuturkan bahwa Jonghyun SHINee telah hidup dengan baik.

“Saya juga akan mencoba hidup lebih baik. Ketika saya sudah tua dan kita bertemu lagi, katakan jika saya hidup dengan baik! Abang Jonghyun, kamu adalah seniman, teman, abang, rekan terbaik bagi saya. Kamu telah hidup dengan baik dan saya sangat mencintaimu!” tutup Key.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait