Musiknya Disukai, G-Dragon BigBang Jadi Headline Pemberitaan di Korea Utara

Nanda Indri Hadiyanti | 28 Desember 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini, G-Dragon BigBang menjadi pembicaraan para ahli di Korea Utara. Bahkan namanya juga kerap dijadikan headline di pemberitaan setempat. Secara mengejutkan, nama leader BigBang itu sangat populer di Korea Utara.

Menurut sebuah laporan eksklusif dari salah satu televisi mengatakan lagu-lagu G-Dragon diterima di sana dan saat ini banyak dinyanyikan oleh remaja Korea Utara. Hal tersebut dianggap sebagai adanya "penyelundupan" musik Korea Selatan ke Korea Utara. Pasalnya, peraturan di sana sangat ketat untuk bisa meloloskan musik-musik dari negara luar.

Dalam tayangan berita itu, salah satu narasumber mengatakan musik Korea Selatan mulai masuk ke Korea utara. "Pada tahun 90-an mereka menyanyikan lagu Kim Bum Ryong, Wind Wind Wind, namun remaja saat ini menyanyikan lagu idola baru mereka seperti BigBang dan G-Dragon," kata narasumber tersebut, seperti dikutip Allkpop, Rabu (27/12).

Nara sumber lainnya mengatakan mereka memuji bintang-bintang Korea Selatan tersebut. Bisa dikatakan musiknya saat ini mendominasi di sana. Tidak hanya itu, terungkap juga bahwa banyak yang mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan USB yang berisi musik Kpop ataupun drama Korea, padahal mereka tahu di sana pengamanan soal hiburan yang berasal dari negara luar sangatlah ketat.

Album solo G-Dragon yang berjudul Kwon Ji Yong memang terbilang unik karena bukan berbentuk compact disc, namun berbentuk USB yang tinggal disambungkan ke perangkat komputer dan didekripsi untuk bisa melihat konten yang ada di dalamnya.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait