Lee Joo Yeon, Mantan Personel After School yang Disebut Sebagai Pacar G-Dragon

Andira Putri | 2 Januari 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Lee Joo Yeon kembali menjadi pembicaraan pada Senin (1/1). Pasalnya, Lee Joo Yeon dikabarkan berpacaran dengan G-Dragon.

Lee Joo Yeon dan G-Dragon tertangkap kamera tengah berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Pasangan ini menetap disana selama empat hari. Mereka menutup diri dari sorotan publik dengan melakukan penyamaran.

Lee Joo Yeon bukanlah sosok baru di industri hiburan Korea Selatan. Perempuan kelahiran 19 Maret 1987 ini memulai kariernya pada tahun 2009. Lee Joo Yeon bergabung sebagai personel girlband After School di bawah naungan Pledis Entertainment.

Karier Lee Joo Yeon bersama After School terbilang cukup sukses. Konsep enerjik dan seksi After School mencuri perhatian. Beberapa lagu mereka juga menjadi hits seperti Diva, Because of You, dan Bang!.

Setelah lima tahun, kontrak Lee Joo Yeon dengan Pledis Entertainment berakhir. Lee Joo Yeon tidak memperpanjang kontraknya dan lulus dari After School. Girlband Korea Selatan ini memang memiliki sistem mirip AKB48 dimana ada pergantian dan kelulusan personel.

Seusai hengkang dari After School, Lee Joo Yeon memilih untuk berakting. Karier akting Lee Joo Yeon sebenarnya sudah dimulai sejak bersama After School. Debut aktingnya dimulai dalam drama Smile Again tahun 2010. Lee Joo Yeon juga sempat tampil sebentar dalam drama Reply 1997 tahun 2012.

Namun, karier akting Lee Joo Yeon lebih difokuskan setelah menandatangani kontrak dengan Better Ent pada Januari 2015. Lee Joo Yeon membintangi film The King bersama Jo In Sung dan Jung Woo Sung tahun 2017. Lee Joo Yeon juga bergabung dalam produksi drama Saimdang's Light Diary bersama Song Seung Hoon serta Lee Young Ae pada tahun yang sama.

Selain terkenal berkat dunia musik dan akting, Lee Joo Yeon juga menarik perhatian lewat urusan cintanya. Lee Joo Yeon pernah diisukan berpacaran dengan So Ji Sub tahun 2012. Kabar tersebut dibantah agensi mereka saat itu.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait